fbpx

Selain menyingkirkan perangkat dapur yang tidak pernah digunakan dan hanya menumpuk debu, berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk memulai  membuat dapur minimalis milikmu:

  • Kenali Gaya Memasak Kamu & Keluarga
    Bagaimana gaya makan & memasak keluargamu? Ada keluarga yang hobi memasak bersama atau memanggang kue, dan ada yang tidak suka menghabiskan banyak waktu di dapur. Jika memang tidak ada yang terlalu doyan bereksperimen di dapur, maka dapur minimalis dengan kitchen set minimalisbisa jadi ide yang sempurna bagi sebuah rumah tangga. Namun, jika ada yang senang memasak atau membuat kue, maka aturlah ekspektasi atas ruang dan benda- benda wajib ada saat memasak di dapur.
  • Permukaan yang bersih

Di setiap dapur pasti akan punya meja dapur. Bedanya dengan dapur minimalis, meja dapur ini akan senantiasa terlihat                      bersih dan bebas dari tumpukan barang, termasuk pisau, oven, microwave, mesin kopi dan lain sebagainya. Di meja dapur                sebuah dapur minimalis, hanya akan ada 1 atau 2 dekorasi yang bergaya minimalis dan sekaligus punya fungsi misalnya                  dekorasi minimalis, tempat tisu atau pot- pot manis.

  • Menyusun Sesuai Kebutuhan
    Untuk benda- benda dapur yang jarang digunakan, simpanlah di rak yang paling tinggi. Semakin sering sebuah alat dapur digunakan, maka akan semakin mudah aksesnya demi kegiatan masak yang lebih efisien. Setiap benda harus punya rak atau tempat tertentu dan tidak dibiarkan terpampang di luar.
  • Teliti Dalam Menyimpan Makanan

HomeditsDapur memang tidak jauh dari stok makanan. Di dapur minimalis, kamu harus lebih jeli dalam menyimpan stok                  makanan termasuk saat penggunaannya. Jika ada benda- benda yang terlalu lama disimpan, maka dapur menjadi rentan                  akan tumpukan barang dan stok makanan pun rentan rusak. Oleh karena itu, belilah stok makanan sesuai kebutuhan dan                  keperluan.

  • Pilih Kualitas, Bukan Kuantitas
    Daripada membeli seperangkat pisau dapur, usahakan untuk membeli sebilah pisau dapur yang memang berkualitas dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sama halnya dengan alat- alat dapur lainnya, prioritaskan fungsionalnya yang memang berguna dan tidak hanya untuk fungsi- fungsi kecil seperti penyaring telur atau pencuci sayur khusus.
  • Rajin Bersih- Bersih

Kitchen TodayIngin dapur minimalis selalu terlihat bersih dan rapi? Biasakan untuk selalu membersihkan dapur setelah                      pemakaian. Usahakan agar tidak ada tumpukan piring, gelas atau panci kotor dan dapur selalu siap digunakan kapanpun                   juga.

 

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011