Tips Membangun Rumah dekat Sungai (Feng Shui)

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Membangun Rumah dekat Sungai (Feng Shui). Membangun rumah di dekat sungai umumnya bisa menciptakan udara yang adem dan sejuk. Namun ada hal yang umum terjadi jika membangun rumah di bantaran sungai. 

Di Indonesia, membangun rumah di dekat sungai malah akan membuat lingkungan yang kumuh (tidak semua) dan memiliki resiko. Namun jika kamu mendapatkan lokasi membangun rumah di dekat sungai, kamu bisa memperhatikan tips menurut feng shui berikut ini:

tips rumah dekat sungai
pinterest.com

Aliran Sungai

Feng shui aliran sungai pun harus kamu perhatikan, disarankan untuk memilih sungai dengan aliran yang cukup tenang. Seperti kita ketahui, sungai berarus deras bisa memberikan energi yang terlalu kuat dan keras untuk hunian. Tidak hanya itu, ada baiknya untuk memilih aliran sungai yang lancar, sehingga penghuni rumah bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah stres.

Perhatikan Kebersihan Sungai

Ini merupakan hal utama yang perlu kamu perhatikan ketika ingin beli tanah dekat sungai adalah perhatikan kebersihan dari sungai itu sendiri. Pasalnya, jika sungai kotor maka bisa menjadi sebuah penghalang energi baik yang akan masuk ke dalam rumah.

Sebaliknya, di sekitar atau di belakang rumah ada sungai yang kotor maka dapat menyebarkan energi negatif. Jadi, sangat disarankan untuk memilih bantaran sungai yang benar-benar terjaga kebersihannya. Kamu juga bisa memilih lingkungan yang tidak terlalu ramai penduduk.

Hal ini dikarenakan lingkungan yang masih belum terlalu ramai, bisa membuat suasana rumah kamu lebih tenang dan nyaman.

tips rumah dekat sungai
pinterest.com

Jarak Sungai dan Rumah

Sebelum membangun pondasi rumah dekat sungai, perhatikan jarak dari rumah ke sungai. Jarak tersebut akan tergantung pada kontur dan ketinggian tanah atau sungai. Jika sungai cukup curam dan dalam, maka tidak bisa membangun rumah berdekatan dengan sungai karena berbahaya. Tetapi jika tidak terlalu dalam, ada baiknya untuk memberi jarak yang cukup dengan sungai.

Arah Rumah Dekat Sungai

Membangun rumah dekat sungai sebaiknya menghadap sejajar dengan aliran sungai. Jadi, jika sungai mengalir dari barat ke timur, usahakan rumah tidak menghadap ke utara atau selatan. Sebaiknya tidak membangun rumah menghadap atau membelakangi sungai. Jika dilanggar, maka bisa mengganggu kehidupan seksual penghuninya.

Kalau terpaksa harus membangun rumah menghadap sungai, kamu dapat menyiasati dengan arah pintu. Misalnya, sungai yang mengalir dari barat ke timur, buat arah rumah menghadap ke utara dengan pintu diletakkan agak serong. Namun, jika tanah berada di belokan sungai, kamu bisa cek posisi rumah agar jangan sampai menghadap ke sungai secara langsung, misalnya dengan memberikan barisan tanaman.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *