Tips Memadukan Warna Untuk Interior. Setiap orang ingin memiliki tampilan interior rumah yang sesuai dengan imajinasi sang pemilik. Namun sayangnya untuk mewujudkan hal tersebut tidak mudah seperti dalam imajinasi.

Tenang, masih ada hal yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk menciptakan interior yang indah yaitu dengan mengganti warna dinding. Memadukan beberapa warna dengan elemen-elemen yang ada di dalam ruangan merupakan tips yang bisa kamu lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang hidup dan sempurna, kamu bisa memadukan aneka warna interior di dalam ruanganmu.

Dikutip dari website jotun.com berikut tips panduan warna untuk menciptakan interior yang indah.

Memadukan warna yang sama

tips memadukan warna
jotun.com

Mengkombinasikan warna yang sama bisa menciptakan nuansa yang elegan dan estetik. Namun, dengan catatan kamu memilih tone yang satu angka di bawah atau di atasnya.

Bagian dinding ruangan dibalut oleh warna cat merah tua, yaitu Lively Red. Sementara itu, daun pintunya menggunakan warna cat Grounded Red, di mana kode warna keduanya hanya berbeda satu angka, yaitu 20143 dan 20144. Tak lupa, furnitur dan dekorasi berwarna yang senada juga turut menyempurnakan hasil akhir desain interior.

Harmonisasi

tips memadukan warna
jotun.com

Padu padankan dua atau tiga warna yang berbeda, tapi dengan nuansa yang serupa agar tetap terlihat harmonis. Biasanya, warna yang digunakan adalah warna-warna lembut yang memanjakan mata, seperti biru muda dan pink atau kuning dan hijau pastel. Selanjutnya, ada perpaduan dari tiga warna yang berhasil menciptakan keselarasan. Warna-warna tersebut adalah warna Almond Beige 10966, Raw Canvas 10961, dan Green Harmony. 

Paduan beda kontras

tips memadukan warna
jotun.com

Ingin menciptakan suasana interior rumah yang lebih ceria dan ekspresif, kamu bisa memadukan warna-warna kontras yang dinamis, seperti biru dan merah. Untuk kesan yang lebih elegan, pilihlah warna kontras yang tone-nya lebih lembut, misalnya warna cat Serene Blue 5490 dan Lively Red 20143. 

Namun, kalau kamu tidak terlalu suka dengan warna yang berbeda jauh, kamu bisa mengaplikasikan perpaduan warna kontras yang rona warnanya berdekatan satu sama lain, seperti kuning dan oranye, kuning dan merah, atau kuning dan hijau. Semua kombinasi warna tersebut tetap bisa menciptakan nuansa yang ceria dan atraktif.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×