Tips dan Trik Mengatur Posisi Rak Dinding Dapur

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips dan Trik Mengatur Posisi Rak Dinding Dapur. Rak dinding menjadi salah satu furnitur yang hampir digunakan pada dapur pada rumah-rumah baru. Konsepnya yang terbuka menjadikan dapur terasa lebih lega dan posisi yang tergolong space saving. Meski demikian, saat menetapkan posisi rak dinding kamu perlu memperhatikannya agar hemat tempat. Berikut beberapa tips dan trik mengatur posisi rak dinding di dapur.

posisi rak dapur
pinterest.com

Tinggi rak

Rak dinding dapur bisa kamu beli secara terpisah atau satuan di toko-toko furnitur. Namun, kamu juga bisa membuatnya secara custom dan permanen. Nah, dalam pemasangan atau pembuatannya, pastikan untuk mengukur tinggi badanmu dengan tinggi posisi rak dinding dapur. Tujuannya untuk memudahkan kamu menjangkau benda-benda di rak tersebut.

Ketebalan

Selain memperhatikan bentuk dan ukuran, perhatikan juga ketebalan material rak dinding dapur. Pada umumnya, material yang digunakan adalah kayu. Semakin tebal kayu, tentu semakin kuat daya topangnya. Setelah itu, serahkan kepada tenaga profesional untuk memaku atau memasang bautnya ke dinding dengan sempurna. Mau letakkan toples bumbu dapur atau piring keramik di atasnya? Tentu saja aman, kamu tidak perlu takut jatuh atau rak dinding dapur jadi bengkok.

posisi rak dapur
pinterest.com

Letakkan di antara ruang

Pemilihan posisi rak dinding dapur juga ada triknya. Misalnya, pada posisi di perbatasan antara dapur dan ruang tamu yang mengusung konsep open space. Rak dinding dapur ini jadi multifungsi sebagai elemen pembatas antar ruang. Selain itu, jika mulai bosan, kamu juga dapat mengubah suasana dengan mengganti isi raknya.

Beri sekat

Terkadang, rak dinding dapur yang berukuran besar lebih mudah berantakan. Alhasil, kamu kesulitan mencari barang dan menatanya kembali. Untuk mencegah hal ini terjadi, beri sekat pada rak. Area dengan sekat yang kecil bisa untuk meletakkan dekorasi. Sementara, sekat atas untuk peralatan makan dan sekat bawah untuk bumbu dapur. Penataan yang tepat sesuai kategori menjadikanmu lebih praktis mengambil barang saat memasak.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *