Tips Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula. Menghadirkan akuarium yang berisi ikan hias, dapat menjadi dekorasi cantik bagi rumah. Nah, dalam mendekorasi akuarium terdapat konsep aquasccape yang secara khusus dibuat seperti habitat asli ikan dalam laut.

Dalam pembuatan akuarium dengan konsep aquascape untuk mendekorasi tidaklah sulit. Caranyapun terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun termasuk kamu yang masih pemula. Nah, bagi kamu yang tertarik membuat akuarium dengan konsep ini, berikut tips cara membuat aquascape di bawah ini.

aquascape
google.com

Bahan yang perlu kamu butuhkan
– akuarium
– pupuk
– pasir
– bebatuan
– tanaman
– pompa
– saringan
– lampu

Atur bagian dasar akuarium

Taburi dasar akuarium dengan pasir yang sudah disiapkan. Untuk jenis pasirnya sendiri, sebaiknya kamu memilih pasir yang berjenis silika. Biasanya harga pasir silika dijual dengan kisaran harga Rp 10.000 per kilogram.

Ketebalan pasir yang ditabur ke permukaan akuarium kira-kira sekitar dua sampai tiga sentimeter, sedangkan untuk bagian pinggir akuarium lebih baik memiliki dasar pasir yang lebih tebal. Sementara itu, pada bagian tengah permukaannya sebaiknya pasir dibuat melekuk.

Setelah pasir tertata dengan baik di dasar akuarium, lalu taburkan pupuk di bagian tengah akuarium yang memiliki dasar pasir lebih tipis. Hal ini guna agar nantinya tanaman bisa hidup dan tumbuh subur.

Hiasi akuarium dengan batu dan tanaman

Mulailah hiasi akuariummu dengan batu dan susun dengan rapi. Hal ini guna akuarium bisa terlihat lebih indah. Setelah menyusun batu, letakkan tanaman di akuariummu. Sebelum meletakkan tanaman, pastikan isi air terlebih dahulu kira-kira seperempat. Setelah itu baru tanam tumbuhan yang kamu siapkan.

Saat mengisi air, pastikan kamu mengisi dengan cara perlahan, hal ini guna agar dekorasi yang telah kamu susun tidak berantakan. Hal penting lainnya, kamu hatus mempertahatikan jenis tanaman yang cocok. Beberapa jenis tanaman yang cocok yaitu Spatterdock, Valisneria, Cabomba, Tiger Nymphea Lotus Tenelus atau rumput air, Echinodorus, dan Wendtii.

Setelah semua hal di atas selesai, waktunya untuk memasang peralatan penunjang seperti pompa, saringan, hingga lampu agar sirkulasi udara dan cahaya yang dibutuhkan ikan dan tanaman bisa terpenuhi. Setelah itu masukkan ikan hias kedalamnya.

Note : Sebelum memasang peralatan pendukung pastikan akuarium sudah penuh dengan air dan menyisakan sekitar 5-10 cm bagian atas akuarium. Dalam perawatannya kamu setidaknya memberikan pupuk setiap tiga hari sekali.

Itulah cara membuat akuarium dengan konsep aquascape, mudah bukan?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×