fbpx

Setelah kamu memutuskan untuk membuat rumah baru, yang paling penting untuk kamu perhatikan adalah biaya pengeluaran, agar kita tidak melewati batas. Termasuk kemungkinan lain yang membuat pengeluaran membengkak.
Berikut ini tips agar membantu kamu berhemat saat membangun rumah.
1.

Bahan

Saat kamu memilih bahan pilihlah bahan yang dari daerah tempat pembangunan dilakukan. Karena pengambilan bahan dari tempat yang jauh dapat memunculkan biaya tambahan terutama jika bahan material yang kamu pilih mahal.
2.

Tanah

Jika tanah di tempat anda tidak rata, maka bangunan yang anda buat harus disesuaikan dengan permukaan yang ada, karena jika tidak maka dapat menambah biaya tambahan seperti penggalian yang pengangkutan bahan.
3.

Proyek

Untuk memulai proyek yang anda inginkan, anda harus mencari arsitek atau insinyur untuk membantu mengoptimalkan pekerjaan tanpa harus meninggalkan cela pada perputaran uang dan juga untuk mengakomondasi kepentingan seluruh keluarga. Seorang profesional dapat membantu membulatkan rekomendasi yang tepat mengenai penggunaan dan ukuran ruangan yang akan dibutuhkan. Perlu di ingat jangan mengubah saat proyek berjalan karena itu akan menelan biaya tambahan. Setiap detail harus diperhatikan pada awal rencana dan sebelum pemasangan listrik dan pipa-pipa.
4.

Instalasi Dalam dan Dinding

Agar menghemat pembangunan rumah, anda perlu mempertimbangkan penggunaan bahan-bahan yang terbuat dari logam. Seorang arsitek dapat melakukan perhitungan dan memberikan saran apakah penggunaan bahan-bahan ini akan lebih murah dibanding beton.
5.

Penyelesaian

Dalam tahap penyelesaian ada bahan yang membantu penghematan saat pembangunan rumah, misalnya microcement yang memiliki jaminan daya tahan dan kualitas yang tinggi. Untuk penyelesaian lantai dan dinding anda dapat menggunakan berbagai jenis kayu. Ada beberapa kayu yang murah dan berkualitas. Jangan terpaku dengan bahan-bahan yang umum dipakai. Lakukan beberapa penelitian mengenai hal ini.
(+)

cara lainnya

Saat memilih perlengkaan anda dapat memilih model atau merek tertentu, tapi yang jelas bukan berkualitas. Anda harus memilih barang yang terbaik dengan harga yang miring. Tapi jika anda ingin menggunakan bahan yang berkualitas, usahakan tidak menghabiskan untuk produk modern atau ber-level tinggi hanya untuk sekedar status belaka.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011