Tipe-Tipe Rumah Populer di Indonesia

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Apakah kamu tengah membeli atau membangun rumah dan menemukan desain dengan berbagai jenis “tipe rumah”? Mulai dari tipe rumah 36 ataupun tipe rumah 60. Mungkin kamu bingung atau masih kurang familiar dengan berbagai jenis tipe rumah tersebut. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai jenis tipe rumah yang umumnya ada di Indonesia.
Berikut sedikit penjabaran beberapa tipe rumah yang umum dan cukup sering dibuat di berbagai perumahan yang ada di Indonesia!

Tipe Rumah 21 / 24

Memiliki luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi, tipe rumah ini merupakan tipe rumah paling kecil yang umumnya dibangun oleh pengembang perumahan. Tipe rumah 21 atau 24 umumnya dibangun di kavling dengan lebar 3 atau 4 meter dengan ukuran 3×7 atau 4×6 meter.
Tipe rumah ini tergolong rumah sederhana dan hanya terdiri dari satu kamar tidur dan terkadang bahkan memiliki dapur yang berada terpisah pada bagian halaman belakang. Tipe rumah ini juga kerap menjadi pilihan investasi dengan menjadikannya rumah sewa, karena ukuran dan harga yang murah tentu pilihan menyewa tipe rumah satu ini lebih banyak dipilih.

Tipe Rumah 36

Tipe rumah selanjutnya bisa dikatakan merupakan tipe rumah yang paling banyak dibangun oleh pengembang perumahan dan juga paling banyak diminati. Rumah tipe 36 biasanya dibangun di kavling dengan lebar 6 meter dengan ukuran 6×6 meter persegi. Terdiri dari dua kamar tidur, tipe rumah 36 adalah rumah sederhana yang paling pas untuk pasangan baru menikah ataupun keluarga kecil.
Tipe rumah 36 juga adalah pilihan tipe rumah yang kerap dipilih sebagai tipe rumah paling pas untuk orang yang tertarik melakukan investasi dibidang properti. Misalnya rumah minimalis tipe 36. Nggak cuma karena harganya yang tak terlalu tinggi, tapi juga kebutuhan akan tipe rumah 36 yang cukup tinggi sehingga akan lebih mudah untuk dijual kembali di kemudian hari.

Tipe Rumah 45

Untuk kamu yang memiliki keluarga kecil namun ingin memiliki rumah yang sedikit leluasa, tipe rumah 45 bisa jadi alternatif pengganti tipe rumah 36. Pilihan tipe rumah 45 biasanya lebih digemari masyarakat menengah karena memiliki spesifikasi luas yang lebih baik daripada tipe rumah 36 meskipun sama-sama memiliki 2 kamar tidur.
Berdiri sama di kavling dengan lebar 6 meter, dimensi dari desain rumah tipe 45 biasanya memiliki ukuran 6×7.5 meter persegi. Jika dilihat dari segi luas tapak pun, tipe rumah 45 umumnya memiliki halaman yang lebih lapang daripada tipe rumah 36. Dibanding tipe rumah 36 yang bisa dijadikan pilihan investasi, tipe rumah satu ini lebih cocok untuk dijadikan pilihan untuk hunian bersama keluarga.

Tipe Rumah 54

Tipe rumah lainnya yang merupakan pilihan rumah untuk masyarakat menengah hingga menengah ke atas adalah tipe rumah 54. Ukuran paling proposional dari tipe rumah satu ini adalah 9×6 meter persegi dan terdiri dari 3 kamar.
Pilihan tipe rumah ini juga lebih cocok untuk keluarga yang memiliki jumlah anggota keluarga yang lebih besar karena selain memiliki jumlah kamar yang lebih banyak, tipe rumah satu ini juga umumnya memiliki tapak dan luas ruang yang lebih tapak.

Tipe Rumah 60

Dengan luas bangunan mencapai 60 meter persegi, tipe rumah 60 termasuk tipe rumah besar yang lebih diperuntukkan masyarakat menengah hingga menengah ke atas. Tipe rumah ini umumnya memiliki 3 kamar tidur, terkadang juga dilengkapi 1 kamar tidur tambahan untuk asisten rumah tangga. Dimensi dari tipe rumah 60 biasanya 6×10 meter persegi.
Untuk kavling dengan ukuran panjang yang nggak memadai, tipe rumah 60 terkadang juga bisa dibangun menjadi rumah 2 lantai.

Tipe Rumah 70

Tipe rumah selanjutnya ini juga meripakan tipe rumah dengan luas relatif luas dan lebih cocok untuk keluarga menengah hingga menengah keatas dengan jumlah anggota yang relatif cukup banyak.
Jumlah kamar pada tipe rumah ini hampir menyerupai tipe rumah 60, namun dengan desain dan perbedaan kebutuhan terkadang tipe rumah 70 dibangun dengan memiliki hingga 4 kamar tidur. Dimensi dari tipe rumah ini juga bervariasi mulai dari 7×10 meter hingga 5×14 meter.
Karena luasnya yang luas, tipe rumah 70 juga biasanya dibangun sebagai rumah 2 lantai untuk mengakali luas kavling.

Tipe Rumah 120

Tipe rumah terakhir yang akan kita bahas merupakan tipe rumah yang sudah masuk dalam klasifikasi rumah mewah. Biasanya diperuntukkan untuk masyarakat menengah atas. Dengan luas bangunan hingga 120 meter persegi, dimensi tipe rumah ini bisa bervariasi mulai dari 10×12 meter atau 8×15 meter persegi.
Umumnya, rumah ini juga dibangun lebih dari satu lantai dan memiliki jumlah kamar bervariasi tergantung kebutuhan pemilik rumah. Tipe rumah luas dan besar seperti ini juga memungkinkan pemilik atau pengembang untuk mengekplorasi desain dari rumah dengan berbagai gaya arsitektur rumah.

Itulah berbagai tipe rumah yang umumnya ada di Indonesia. Jadi, tipe rumah seperti apa yang paling pas dengan kebutuhanmu saat ini?

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *