Tipe Lampu Rumah dan Efek yang Dihasilkan. Baik itu di dalam maupun di luar rumah pencahayaan memiliki peran yang sangat penting pada hunian. Namun sebelum menentukan titik pemasangan lampu, ada baiknya kamu mengenal variasi lampu rumah yang bisa mempengaruhi efek cahaya yang dihasilkan.

Lampu rumah memiliki bermacam variasi yang dapat menciptakan pencahayaan sesuai konsep hunian yang diusung atau sesuai keinginan. Selain itu dalam pemilihan ini kamu bisa menentukan jenis lampu yang tepat untuk hal itu.

Berikut beberapa aneka lampu rumah beserta efek yang dihasilkan pada hunian. Simak ulasannya di bawah ini

tipe lampu rumah
Pinterest.com

lampu rumah surface

Lampu surface memiliki bentuk yang menonjol di permukaan. Biasanya jenis ini digunakan pada sisa ruang pada langit-langit atau dinding. Lampu ini juga dipilih jika kamu ingin cahaya yang menyebar luas dan terarah.

Lampu rumah pendant

Lampu pendant ini dipasang dengan cara digantung pada langit-langit hunian. Lampu ini biasanya digunakan sebagai elemen dekorasi pada hunian berkonsep minimalis modern. Lampu ini juga bisa digunakan sebagai pencahayaan umum untuk area dapur, ruang makan atau diposisikan di atas meja.

Lampu rumah recessed

Lampu rumah yang satu ini memiliki ciri khas yang bersembunyi dan hanya menampakkan sedikit fixture. Lampu ini ditaman pada dinding atau dlafon sebagai lampu downlight atau sebaliknya. lampu ini akan memberikan kesan rapi karena tak menampakan tonjolan lampu yanh mengganggu pemandangan.

Namun sayangnya efek cahaya yang diberikan kurang maksimal dalam menyebarkan cahaya yang membuat kamu harus memasang dalam jumlah banyak.

lampu rumah concealed

Selanjutnya adalah rumah lampu concealed yang menawarkan efek cahaya tersembunyi dari pandangan mata. Ia dipasang dengan cara disembunyikan di antara detail pada desain bangunan seperti dinding maupun tangga, menghasilkan efek cahaya yang sangat dramatis karena bisa memengaruhi mood di sebuah ruangan. Namun perlu diperhatikan, proses pemasangannya cukup sulit dan memerlukan ahli khusus untuk membantu proses instalasi.

Berbeda tipe lampu rumah, maka berbeda juga efek yang dihasilkannya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×