Tips, Teras Rumah Sederhana Pengganti Ruang Tamu. Teras merupakan area yang umumnya berada di bagian depan atau belakang rumah. Namun terkadang juga ada yang menempatkan teras rumah berada di samping rumah.

Keberadaan teras rumah bisa menambah daya tarik dari sebuah rumah itu sendiri. Dan juga letak teras ini akan menjadi perhatian pertama setiap orang. Dengan kelengkapan teras seperti kursi, meja dan hiasan-hiasan agar menarik secara visual dan tentunya nyaman.

Teras juga dapat menjadi pengganti ruang tamu loh, terutama untuk rumah yang berukuran kecil. Lalu bagaimana agar teras rumah bisa digunakan sebagai ruang tamu? simak tipsnya di bawah ini

teras rumah sederhana
7desainminimalis.com

Konsep Desain

Memiliki lahan tersisa? manfaatkan menjadi ters rumah yang nyaman. Tata dengan konsep minimalis karena hal ini akan menguntungkan. Desain minimalis akan menarik perhatian dan terlihat bergaya. Kombinasikan taman dan teras agar melahirkan fasad yang impresif dan aktraktif.

Untuk elemen dekoratifnya seperti tanaman, gunakan yang tidak bergerombol pilihlah yang menjulang ke atas. Hindari penataan pot bunga yang berlebihan, kamu cukup dengan kelompok di pojok ruang dan buatlah berjajar.

Atap dan Pencahayaan

Pada bagian atap untuk teras rumah ini, kamu gunakan atap yang trasnparan. Karena atap ini akan membuat cahaya matahari masuk ke area teras rumah secara leluasa. Penggunaan atap transparan pada teras memberikan kesan teduh dan hangat. Namun jika kamu tidak ingin menggunakan atap teras yang transparan ya pastikan cahaya bisa masuk ke area teras.

Untuk pencahayaan, pastikan kamu memasang yang bagus dan pas posisi. Lampu yang disarankan adalah lampu warm white, lampu putih agak kekuning-kuningan agar memberi kesan nyaman dan hangat. Jika kamu ingin tampil elegan gunakan warna putih biasa atau lampu led agar kesan minimalis lebih terasa.

teras rumah sederhana
hometheraphy.com

Furnitur dan Lain-Lain

Kehadiran kursi dan meja sangat diperlukan di area teras, maka dari itu pastikan kamu memilih model furnitur yang tidak membebani tempat diterasmu. Perabotan yang cocok untuk hal tersebut seperti perabotan ala skandi-minimalis untuk kamu yang suka cozy dan santai.

Untuk menghadirkan kesan alami dan suasana tenang, hadirkan kolam ikan dengan air mengalir di bagian samping atau depan untuk menambahkan kesan menarik dan natural. Untuk menghadirkan kesan natural lainnya, kamu bisa menggunakan kayu dan batu baik itu di furnitur atau di dekorasi tanaman.

Itulah tips teras rumah sederhana untuk pengganti ruang tamu. Bagaimana, kamu tertarik mengaplikasikannya?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×