Tekstur Lantai Untuk Setiap Ruangan. Pada saat memilih material lantai untuk ruumah , kamu perlu untuk mempertimbangkan tekstur dan kualitas, jangan hanya desain dan warna. Hal ini tentu saja karena lantai harus menahan beban dan anti gores. Selain itu juga tekstur lantai juga tak kalah penting, karena memberikan kenyamanan untuk kaki pada orang yang lalu lalang.

Tekstur lantai untuk masing-masing ruangan harusnya berbeda kergantung situasi ,kondisi dan aktifitas yang dilakukan. Agar tak salah memilih tekstur lantai, berikut aneka tekstur lantai yang tepat berdasarkan ruangannya.

Tekstur lantai ruangan
wordpress.com

Ruang tamu

Untuk bagian ruang tamu, tekstur lantai bisa dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan. Apabila tamu perlu melepaskan alas kaki saat memasuki rumah, sebaiknya gunakan tekstur lantai yang lembut dan hangat, misalnya tekstur lantai dari material kayu.

Apabila kamu mengizinkan tamu masuk ke dalam rumah dengan menggunakan alas kaki, penggunaan tekstur lantai yang licin seperti pada permukaan ubin atau keramik tidak menjadi masalah.

Dapur

Tekstur lantai yang paling pas untuk dapur adalah tekstur lantai yang keset. Tekstur lantai ini sangat nyaman untuk dipijak dan juga mudah dibersihkan.

Karena lantai dapur rentan terkena cipratan minyak, noda makanan, tetesan air sabun dan lain-lain yang bisa saja berakibat ke pada orang yang lewat.

Kamar tidur

Kebanyakan orang tidak menggunakan alas kaki di dalam kamar tidurnya. Pilihlah tekstur lantai yang halus dan lembut.

Jika ingin menciptakan kesan yang lebih elegan, kamu juga bisa menggunakan tekstur lantai yang sedikit mengkilap. Bila perlu, manfaatkan karpet untuk melapisi lantai. Hindari penggunakan ubin untuk kamar tidur karena mudah terpengaruh oleh suhu dingin sehingga tidak nyaman untuk dipijak kaki.

Kamar mandi

Tekstur lantai yang paling tepat untuk kamar mandi adalah tekstur yang kasar. Tekstur lantai ini terdapat pada permukaan keramik batu alam, tapi sayangnya batu alam ini mudah dilumuti sehingga kamu butuh tenaga dan waktu ekstra untuk menyikatnya.

Sebagai alternatif lain, carilah tekstur lantai berupa keramik khusus kamar mandi. Permukaan keramik ini biasanya dibuat dengan motif berkontur dan kasar.

Garasi

Untuk mendapatkan tekstur lantai garasi yang kasar, kamu bisa memanfaatkan batu alam, paving block, atau membuat lapisan sendiri dari semen dan bebatuan. Ban kendaraan selalu membawa kotoran tanah dan debu jalanan, jadi usahakan untuk memilih warna gelap untuk lantainya.

Demikian informasi tentang pemilihan tekstur untuk lantai pada masing-masing ruangan. Setelah memilih tekstur, barulah kamu memilih motif dan warna sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×