Zaman sekarang ini perkantoran kebanyakan menggunakan konsep yang sama. Dengan menggunakan meja ukuran besar dan digunakan oleh banyak orang tanpa ada sekat pemisah.

Para pekerja bisa saling berdiskusi dan mengobrol bertatap muka sepanjang waktu. Desain keseluruhan ruang kerja lebih condong ke minimalis dan modern.

Namun tidak semua perkantoran menerapkan konsep ini, untuk kamu yang berencara membangun kantor baru atau merubah desain kantor, berikut beberapa tata ruang kantor yang mungkin cocok untukmu.

Konsep Open Plan

flickr.com

Konsep satu ini sudah sedikit dijelaskan di atas, tampa sekat dan mudah untuk berkomunikasi dan berbagai ide. Konsep kantor ini cocok untuk perusahaan start-up yang membutuhkan banyak diskusi. Kesan dari konsep ini juga lapang, meski berada di lahan terbatas, ruang kerjaan tidak terlihat sempit.

Namun kekurangan dari konsep ini adalah kurangnya privasi antar para pekerja. Di saat kamu akan melakukan diskusi rahasia, kamu perlu pergi ke tempat yaang sepi terlebih dahulu.

Konsep Cubicle

flickr.com

Konsep ini bisa di bilang alternatif dari konsep open plan dan konsep ini juga paling umum digunakan pada perkantoran di indonesia. Di antara para pekerja terdapat sekat pemisah. biasanya masing-masing memiliki rak dan penyimpanan pribadi.

Dengan menggunakan konsep ini, para pekerja bisa lebih berkonsentrasi dan dokumen-dokumen pun dapat di simpan dengan baik dan juga pemilik cubiclenya bisa menghiasi areanya sesuka hati.

Namun sayangnya konsep ini membuat para pekerja kesulitan untuk berkomunikasi dan ruangan terlihat sempit.

Konsep Berpanorama

ofiprix.com

Sesuai dengan namanya, tata ruangan konsep ini di buat berpanorama yang seindah mungkin. Panorama ini dibuat dengan taman dalam ruangan, bentuknya bisa vertikal, deretan pot, air terjun mini dan sebagainya.

Keunggulan yang kamu dapatkan dengan menggunakan konsep ini adalah suasana perkantoran menjadi lebih rileks dan menyegarkan. Para pekerjapun akan bersemangan karena di penglihatan mereka terlihat fresh. Namun, saat kamu menggunakan konsep ini, dalam hal perawatannya biaya yang kamu keluarkan akan membengkak dan ada kemungkinan juga pekerja memiliki alergi terhadap beberapa tanaman yang kamu gunakan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×