Tangga Rumah Menurut Feng Shui

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ilmu Feng Shui memang berpengaruh cukup banyak pada dunia desain rumah. Selain katanya bagus untuk memberikan energi positif dan rejeki pada pemilik rumah, ternyata ilmu Feng Shui bisa juga dimanfaatkan sebagai dasar untuk mendesain sebuah tangga! Terus bagimana cerita lengkap soal ilmu Feng Shui tentang tangga ini?

Ilmu feng shui tentang posisi anak tangga

Posisi anak tangga akan mempengaruhi Feng Shui dari rumah. Berikut beberapa posisi anak tangga yang harus dihindari dari sudut pandang Feng Shui :

• Pada saat menempatkan tangga, hindari meletakkan tangga pada tengah ruangan. Jika denah rumah diibaratkan menjadi 9 kotak (3×3), maka kotak yang berada di tengah adalah area dimana kamu dianjurkan tidak meletakkan anak tangga.
• Selain tangga rumah utama, hunian terkadang juga memiliki tangga service, hindari meletakkan tangga utama berhadapan langsung dengan tangga service.
• Posisi tangga juga sebaiknya tidak terlihat langsung dari ruang depan, interior ruang tamu, ataupun ruang-ruang publik lainnya karena dipercaya akan menghambat karir dan juga usaha.

Jadi, posisi anak tangga sebaiknya berada di area yang tidak terjangkau dan tidak terlihat langsung dari ruang publik yang ada di rumah.

Ilmu feng shui tentang jumlah anak tangga

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan soal ilmu Feng Shui tentang tangga adalah jumlah tapak anak tangga. Setiap tapak dari anak tangga dalam Feng Shui memiliki makna masing-masing!

• Anak tangga pertama = lahir/sh?ng (baik)
• Anak tangga kedua = hidup/huó (baik)
• Anak tangga ketiga = sakit/bìng (jelek)
• Anak tangga keempat = mati/s? (jelek)
• Anak tangga kelima = sengsara/k? (jelek)

Dan penghitungan ini berulang kembali ke anak tangga pertama setelah anak tangga kelima. Usahakanlah tapak dari tangga selalu jatuh pada angka-angka yang memiliki makna baik seperti tapak tangga pertama dan tapak tangga kedua.

Sebagai contoh, jika rumah kamu memiliki tangga yang memiliki jumlah tapak 27 trap, maka penghitungan tangga akan jatuh pada angka kedua yang memiliki makna “Hidup” yang baik. Namun, jika jumlah dari tapak tangga hanya 25 trap, maka penghitungan akan jatuh pada angka kelima yang memiliki makna “Sengsara” yang tidak baik.

Ilmu feng shui tentang memanfaatkan area bawah tangga

Tangga umumnya menyisakan ruang sisa pada bagian bawahnya yang kerap dimanfaatkan untuk berbagai fungsi sesuai dengan kebutuhan dari pemilik rumah. Namun, nggak semua fungsi baik untuk diaplikasikan pada ruang bawah tangga, lho.

Contoh tidak baik

Memanfaatkan ruang sebagai dapur bawah tangga atau mini bar adalah salah satu contoh penerapan yang fungsi ruang bawah tangga yang buruk karena penghuni akan berjalan melangkahi makanan yang berada di bawah tangga.
Contoh penerapan fungsi ruang bawah tangga yang baik adalah menjadikannya sebagai gudang atau lemari bawah tangga.

Contoh baik

Bahkan, konon katanya meletakkan unsur tanaman pada ruang bawah tangga diyakini bisa memperkuat hubungan yang baik antara penghuni lantai dasar dengan penghuni yang berada di lantai atas rumah, lho!

Untuk melengkapi ruangan, kita terkadang melengkapi ruangan dengan dekor yang menarik. Namun nggak semua dekorasi cocok untuk ruang yang memiliki tangga. Hindari meletakkan cermin berhadapan dengan tangga karena bisa memperbanyak energi negatif.

Mengaplikasikan lukisan kuda ataupun ikan juga bisa jadi ornamen dekorasi yang baik untuk digunakan pada bagian ujung tangga. Namun, usahakan lusikan tersebut memiliki komposisi jumlah yang ganjil, ya!

Semoga artikel di atas bisa membantu anda. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *