Memberikan Suasana Berbeda Dengan Tangga Putar. Tangga putar, identing dengan rumah yang mungil, ukuran sempit atau digunakan untuk loteng. Pasalnya tangga ini bisa menghemat tempat, taka heran jika tangga ini banyak digunakan untuk rumah yang sempit. Namun tangga ini tidak hanya menarik untuk rumah yang berukuran mungil saja, tangga ini mulai digunakan sebagai tangga utama pada ruangan rumah yang berukuran besar dan luas.

Dengan memilih material dan desain yang tepat tangga lingkar bisa menciptakan suasana di dalam ruangan yang berbeda. Untuk kamu yang tertarik menggunakan tangga lingkar ini di rumahmu, berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu contek

Tangga Lingkar Stainlis

houzz.com

Tangga putar tentunya harus kuat untuk menopang bobot tubuh penggunanya. Salah satu material terkuat yang bisa digunakan pada tangga ini adalah stainless steel. Material ini bisa digunakan pada anak tangga, pilar utama, serta pegangan. Sementara itu, bagian penjaga atau pembatasnya bisa menggunakan material kaca yang mampu menciptakan kesan modern.

Tangga Lingkar Lapis

tangga putar
aldworthjamesandbond.co.uk

Tangga linkar yang satu ini tidak hanya minimalis, tapi juga sangat estetik. Apabila diperhatikan secara saksama, tekstur kayu yang digunakan pada tangga ini menciptakan sebuah ilusi seperti dibuat dari tumpukan papan kayu. Sayangnya, tangga ini tidak dilengkapi dengan pegangan. Oleh karena itu, sebelum membangun tangga ini, pastikan kamu mempertimbangkannya secara matang, ya!

Tangga Lingkar Tanpa Penyangga

tangga putar
idfdesign.com

Tidak semua tangga putar menggantungkan kekuatannya pada pilar di bagian tengah. Terdapat juga tangga putar yang pusat kekuatannya berada di bawah anak tangga, seperti desain tangga ini.

Posisi penopang yang ada di bawah anak tangga menjadikan tangga lingkar ini tampak seperti melayang. Selain itu, bagian railing tangga memiliki bentuk unik yang menyerupai kawat. Meski begitu, kekuatan dari tangga ini tidak perlu diragukan.

Tangga Lingkar Industrial

tangga putar
freshome.com

Kali ini ada tangga putar yang dibuat menggunakan material kayu dan besi. Anak tangganya menggunakan papan kayu dengan list besi yang diukir. Sementara, railing dan pilar tangga putar dibuat dari besi. Perpaduan kedua material ini menjadikan tangga jadi lebih kuat dan terkesan hangat.

Tangga Lingkar Minimalis

tangga putar
1001trappen.com

Bagi kamu yang memiliki gaya rumah minimalis, coba terapkan model tangga putar minimalis ini. Kombinasi warna putih dan cokelat muda pada tangga ini menjadikan suasana rumah lebih bersih dan cerah. Selain itu, posisi tangga ini berada di sudut ruangan sehingga sangat efektif untuk membuat ruangan terasa lebih lapang.

Itulah beberapa inspirasi tangga putar yang bisa kamu aplikasikan di rumahmu. Dari bebrapa inpirasi di atas, apakah ada yang cocok dengan seleramu?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×