Saat sedang sakit, biasanya kita membeli obat modern yang tergolong lebih praktis dan ampuh. Namun, jika mengkonsumsi obat modern dengan jangka panjang bisa berdampak pada kesehatan jika tidak mengikuti aturan.

Di indonesia tanaman obat mudah ditemukan di sekitar lingkungan kita. Dan jika kamu mengkosumsi jangka panjangpun tidak menimbulkan efek samping untuk tubuh. Jadi tak ada salahnya kita kembali menggunakan sejumlah tanamn berikut

Jahe

Jahe adalah jenis tanaman obat yang disukai banyak orang karena rasanya nikmat dan menghangatkan. Jenis tanaman obat ini memiliki rasa yang pedas dan hangat. Jahe paling bermanfaat untuk meredakan masuk angin dan perut kembung. Hangatnya jahe juga ampuh untuk melegakan tenggorokan orang batuk.

Cara memanfaatkan jahe sebagai obat sangat mudah. Cukup direbus dengan air dan tambahkan gula. Selain dijadikan obat, jahe juga dapat diolah menjadi bumbu masak dan aneka hidangan.

Daun sirsak

Pada zaman dulu, daun sirsak dikenal ampuh untuk mengatasi asam urat. Namun belakangan ini, daun sirsak tengah populer sebagai obat kanker. Menurut penelitian, jenis tanaman obat ini mengandung annocatalin, asam linoleat, vitamin A, vitamin C, dan acetogenin.

Cara mengolahnya adalah dengan memilih daun sirsak yang sudah tua, kemudian potong-potong dan rebus. Setelah itu, rutinlah meminum air rebusan tersebut. Jenis tanaman obat ini bisa ditanam di halaman rumah. Kamu pun lebih mudah mendapatkannya. Ketika berbuah, bisa dinikmati juga buahnya.

Kunyit

Terakhir ada kunyit, salah satu jenis tanaman obat sekaligus bumbu dapur untuk makanan populer seperti nasi kuning dan gulai kepala ikan. Kunyit sebagai jenis tanaman obat terkenal bermanfaat untuk meredakan penyakit lambung, nyeri haid, dan asam urat. Untuk merasakan manfaatnya, kamu perlu mengupas kunyit kemudian menghaluskannya. Campurkan dengan air, lalu peras. Air kunyit bisa dinikmati dengan tambahan asam, gula, dan jahe.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×