Tanaman-Tanaman Hias Gantung yang Mudah Dirawat. Membuat rumah tampil cantik bisa menggunakan berbagai macam cara. Dari yang mengubah warna rumah, menambah elemen dekorasi sampai menempatkan tanaman di dalam rumah. 

Untuk kamu yang sedang ingin menanam tanaman, pilihlah tanaman yang mudah untuk dirawat. Nah untuk kamu yang sedang mencari tanaman yang mudah dirawat, berikut beberapa tanaman hias gantung yang mudah dirawat.

Tanaman Petunia

tanaman hias mudah dirawat
pinterest.com

Tanaman hias gantung Petunia adalah salah satu tanaman hias gantung populer karena tidak hanya mudah dipelihara, tetapi juga memiliki bunga yang rimbun serta variasi warna yang indah. Ya, berbeda dengan tanaman-tanaman hias sebelumnya, bunga dari tanaman hias gantung Petunia memang tergolong sangat rimbun, sehingga warna kelopaknya akan mendominasi lahan taman rumah milikmu. Petunia bisa jadi pilihan tanaman hias gantung untuk mengisi taman milikmu.

Tanaman Portulaca

nurserylive.com

Tanaman hias gantung selanjutnya adalah Portulaca. Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias gantung ini merupakan tanaman yang sangat mudah dalam hal perawatan, meski pertumbuhannya termasuk sangat lambat. Bunga ini juga cukup cepat dan sering berbunga sehingga pas untuk dijadikan penyejuk sekaligus dekor penghias rumah. Pengembangbiakan tanaman hias ini juga sangat mudah, bisa dilakukan dengan cara setek.

Tanaman Sedum morganianum

worldofsucculents.com

Jenis tanaman hias gantung selanjutnya adalah Sedum morganianum yang masih memiliki kemiripan dengan tanaman kaktus, termasuk sifatnya yang membutuhkan banyak cahaya matahari, tapi sedikit air. Hal inilah yang menyebabkan Sedum morganianum sangat mudah dirawat. Sebagian orang menamai tanaman ini Kaktus Anggur.

Meskipun tidak memiliki bunga cantik seperti dua tanaman hias gantung sebelumnya, bentuknya yang unik menjadi daya tarik dari tanaman hias gantung satu ini. Warnanya yang hijau pucat juga menarik untuk memberikan variasi tanaman-tanaman gantung yang kamu miliki.

Sirih Blaster Heart

tanaman hias mudah dirawat
etsy.com

Tanaman hias gantung yang mudah dirawat selanjutnya adalah tanaman Blaster Heart atau sering juga disebut daun Sirih Blaster Heart atau Sirih Belanda karena bentuknya yang seperti daun sirih juga berbentuk seperti hati. Sama halnya dengan Creeping Charlie, Blaster Heart termasuk tanaman hias tak berbunga. Selain dari bentuk daunnya, daya tarik dari tanaman hias gantung ini adalah warna dari daunnya yang bercorak hijau dan putih.

Pakis Boston

tanaman hias mudah dirawat
pinterest.com

Terakhir, tanaman hias gantung yang mudah dirawat dan bisa jadi pilihan untuk menghiasi rumahmu adalah tanaman pakis Boston. Tanaman yang berasal dari Boston ini memiliki warna hijau yang menyegarkan mata. Daunnya yang menjuntai ke bawah membuat tanaman ini cantik bila ditanam dengan cara digantung.

Meskipun tanaman-tanaman di atas mudah untuk dirawat bukan berarti kamu bisa menyepelekan perawatan dari tanaman hias tersebut.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×