Tanaman Sirih Gading, Tanaman Pembersih Udara

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tanaman Sirih Gading, Tanaman Pembersih Udara. Kehadiran sebuah tanaman di rumah dapat menciptakan suasana yang berbeda. Biasanya jika kita ingin menghadirkan tanaman di rumah, kita perlu membeli tanaman tersebut, namun jika kamu memiliki pekarangan kamu bisa memanfaatkan tumbuhan yang ada misal sirih gading.

Tanaman sirih gading atau yang dikenal dengan nama lolo munding/tali (Sunda), jalu mampang, sulang (Jawa) dan samblung (Bali) merupakan tanaman rambat yang memiliki akar gantung yang bisa melilit batang pohon. Memiliki daun yang berbentuk hati dengan warna yang terbilang cukup unik dengan campuran warna kuning.

tanaman sirih gading pembersih
pinterest.com

Tanaman sirih gading disebut juga sebagai tanaman tahan banting karena cocok ditanaman di media tanam manapun dan mudah untuk dirawat.

Tanaman ini memiliki manfaat untuk udara di rumah yaitu efektif untuk menyingkirkan racun. Gas seperti karbon monoksida dan formaldehid di udara bisa diserap. Dengan kemampuan ini, sirih gading menjadi tanaman yang cantik sekaligus memberi manfaat.

Dalam perawatannya, tanaman sirih gading tidak memerlukan perlakuan yang khusus. Jika kamu ingin menanamnya, kamu hanya perlu menyiapkan tanah gembur yang dicampur dengan pupuk kandang. Kamu juga bisa menanam tanaman ini di media air. Untuk penempatannya, kamu bisa meletakkannya di pot atau di vertical garden juga bisa. 

tanaman sirih gading pembersih
shopee.co.id

Jika ditanam di tanah, batang siring gading cenderung lebih besar dan daunnya juga semakin banyak dan besar-besar. Dengan kemampuan pembersih udara ini, sirih gading menjadi tanaman yang selain bisa digunakan sebagai pengisi taman, juga penting terhadap ruangan dalam rumahmu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×