Tanaman Penyerap Bau, Rumah Segar

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tanaman Penyerap Bau, Rumah Segar. Mempercantik rumah merupakan suatu kebutuhan untuk orang agar dilirik. Cara mudah untuk membuat ruangan atau rumah cantik dengan menempatkan tanaman. Namun jangan hanya memilih tanaman dari cantiknya saja, namun juga manfaatnya. Seperti tanaman-tanaman penyerap bau tak sedap berikut :

Dalam Ruangan

Lidah Mertua

tanaman penyerap bau
rossevansgardencentre.com.au

Lidah mertua adalah merupakan tanaman penyerap bau dan tanaman hias yang banyak dipilih untuk interior. Tanaman lidah mertua mampu menyerap bau yang ada di rumah dan menghasilkan kualitas udara sehat. Tak hanya itu, tanaman lidah mertua juga termasuk tanaman penyerap racun atau bau rokok.

Simpan lidah mertua di ruang tamu atau ruang keluarga karena sudah terbukti mampu menetralisir bau tak sedap. Jangan lupa, berikan asupan sinar matahari di pagi atau sore hari secara berkala.

Lavender

tanaman penyerap bau
hgtv.com

Tanaman lavender merupakan jenis tanaman yang sering digunakan untuk pengharum ruangan. Sebut saja pengharum ruangan stella, baygon lavender dan lain-lain. Tak hanya wangi, tanaman lavender dapat meningkatkan kualitas tidur dan meredakan sakit kepala.

Anda pun menjadi lebih nyaman dan rileks karena aroma harum yang diciptakan bunga ini. Namun, pastikan bahwa tanaman ini menerima sinar matahari yang cukup setiap harinya.

Bunga Peace Lily

deluxeflorist.com

Peace lily disebut juga sebagai tanaman lemari. Tanaman ini suka dengan area yang lembab dan tidak memerlukan banyak sinar matahari. Tanaman ini juga dapat tumbuh subur tanpa harus banyak disiram air.

Peace lily dapat meningkatkan kualitas udara dalam rumah Anda. Manfaatnya adalah menetralisir gas beracun yang ada di udara, seperti formaldehida dan karbon monoksida. Udara yang dibersihkan juga bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda sehingga lebih nyaman dan rileks.

Luar Ruangan

Suji

tanaman penyerap bau
berbagiinformasidalamislam.blogspot.com

Tanaman suji juga bisa kamu pertimbangkan sebagai tanaman penyerap bau busuk. Tanaman ini bisa ditanam langsung di halaman rumah.

Jika di dalam rumah, gunakan pot cantik yang disesuaikan dengan dekorasi. Kelebihan tanaman ini adalah menetralisir bau tak sedap di rumah. Daun suji mampu menjaga udara agar tetap bersih dan sehat karena mengandung anti-kontaminan. 

Hati-hati menyimpan tanaman ini di rumah dan jauhkan dari binatang peliharaan kesayangan karena beracun untuknya.

Sirih Gading

tanaman penyerap bau
thegardengranny.com

Tanaman sirih gading sudah umum digunakan sebagai dekorasi rumah. Selain mempercantik suasana, sirih gading juga ternyata mampu menyerap bau yang ada di rumah dan khasiat kesehatan. 

Sirih gading merupakan salah satu tanaman penyerap bau di area krusial seperti kamar mandi. Tanaman sirih gading bisa hidup tanpa menggunakan media tanam sekalipun.

Seruni

morflora.com

Bunga seruni atau chrysanthemum adalah tanaman hias yang berasal dari Eropa dan Asia. Tanaman ini memiliki bunga yang harum. Bau harum ini bisa menghilangkan bau tidak sedap. Kecantikan dari bunga seruni juga bisa jadi nilai tambah estetika rumah Anda.

Menurut National Aeronautics and Space Administration atau NASA, bunga seruni bisa menyerap gas pencemar udara seperti benzena, karbon monoksida, dan formaldehida. Penyerapan gas pencemar udara ini membuat udara yang kita hirup menjadi lebih berkualitas.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×