Tanaman yang Cocok untuk Indoor, Minim Matahari

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tanaman yang Cocok untuk Indoor, Minim Matahari. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, menempatkan tanaman di dalam ruangan merupakan salah satu hal dekorasi yang bisa mempercantik ruangan dengan mudah. Namun, tidak semua tanaman bisa ditempatkan di dalam rumah. Seperti beberapa tanaman indoor berikut ini : 

Philodendron

tanaman indoor
potterybarn.com

Philodendron adalah tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, tanaman hias daun tersebut memiliki bentuk yang cantik dan unik. Bahkan, beberapa jenis philodendron sempat hits dan populer di kalangan pecinta tanaman hias. 

Philodendron termasuk tanaman hias yang perawatannya relatif mudah, baik sebagai tanaman indoor maupun tanaman outdoor. Tanaman satu ini memiliki beragam bentuk, ukuran daun, dan warna yang variatif, seperti warna hijau, merah, hingga ungu.

Asparagus Plumosus

tanaman indoor
ebay.com

Menurut buku Pengenalan Tanaman Hias, asparagus adalah tanaman hias sejenis paku yang memiliki daun lebat yang menyerupai jarum halus. Daunnya seperti renda berwarna hijau berukuran kecil dan lebat.

Adanya beberapa bunga pada tanaman ini menarik perhatian para pecinta tanaman hias sehingga sering dipilih sebagai indoor plant. Menariknya, potongan batang yang berdaun pada tanaman ini biasanya dipakai sebagai penghias dalam rangkaian bunga potong. Nah, tanaman asparagus menyukai tempat yang lembab, cahaya matahari tidak langsung, dan tidak kekurangan air.

Bambu Hoki

tanaman indoor
igp.com

Tahukah kamu, bambu hoki populer sebagai tanaman hias indoor yang mudah perawatannya. Tanaman yang memiliki batang lurus dan ramping dengan daun kecil yang rimbun tersebut cukup ditanam dalam pot berisi air atau kerikil. Uniknya, menurut fengshui, bambu hoki dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan yang memiliki energi positif.

Calathea

lomi.com

Calathea adalah tanaman hias indoor yang disebut sebagai tanaman doa. Tanaman satu ini berbentuk elips atau oval dengan daun berwarna hijau polos atau memiliki motif garis, bintik-bintik, hingga kombinasi lainnya.

Banyak yang memilih calathea sebagai tanaman hias indoor dalam ruangan tanpa sinar matahari karena bentuknya yang menarik. Bahkan, beberapa varietas calathea memiliki daun yang bisa bergerak sepanjang hari, seperti melipat ke atas pada malam hari sehingga mendapat julukan “tanaman doa”.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×