Mengenal Struktur Baja, Material yang Sering Digunakan. Penggunaan baja untuk membangun sebuah rumah sekarang ini sudah sering digunakan. Jika dulu penggunaan struktur baja lebih diarahkan untuk pembangunan gedung-gedung pecakar langit, sekarang ini rumah-rumah sudah banyak menggunakannya.

Pemilihan struktur dari material ini bukan hanya tanpa alasan. Material ini dinilai bisa menciptakan bangunan yang kuat dan tak kalah dengan penggunaan material besi, beton maupun kayu. Maka dari itu material ini mulai digunakan.

Jika kamu sedang membangun rumah, tak ada salahnya kamu mulai mempertimbangkan struktur ini sebagai konstruksi bangunan rumahmu. Kurang yakin? simak sifat dan kelebihan dari struktur baja di bawah ini!

struktur baja
tatabluescopesteel.com

Membuat rumah lebih kuat dan tahan lama

Struktur baja sudah terbukti kuat untuk penggunaannya untuk gedung-gedung pencakar langit. Dengan demikian jika digunakan untuk membangun rumah, struktur ini bisa memastikan rumahmu tetap kukuh dan kuat.

Tak hanya itu, struktur ini juga bisa bertahan lama. Kualitasnya tidak berubah seiring waktu, jadi dengan menggunakan ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan yang lebih untuk memperbaiki konstruksi rumah yang mulai melemah.

Elastis dan ringan

Dari keamanan, struktur ini lebih unggul dari pada struktur lainnya. Karena struktur ini memiliki tingkat elastisitas yang tinggi, jika terjadi gempa ia bisa menahan guncangan.

Dengan sifat inilah struktur baja cocok digunakan di berbagai kawasan.

Memberikan kesan lapang

Mayoritas produk baja dibentuk secara pabrikan yang dimana memiliki ukuran yang ramping dan kualitas yang sama. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri karena tak akan mengambil banyak tempat untuk membangun rumah.

Alhasil, rumah yang kamu buat dengan material ini akan terlihat ramping, lapangdan tak banyak tiang-tiang penopang.

Bisa digunakan ulang

Dengan sifat-sifat diatas, struktur baja tidak hanya digunakan sekali saja. Jika kamu menemukan suatu kondisi dimana kamu harus membongkar rumah, struktur ini bisa digunakna ulang. Dengan sifat inilah kamu bisa menghemat dana ketika melakukan renovasi rumah.

Bagaimana, sekarang kamu sudah lebih mengenal struktur baja untuk membangun rumah bukan?. Dengan mengetahui sifat dan kelebihan ini, kamu sudah tidak ragu untuk menggunakannya sebagai konstruksi bangunan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×