Sudut-Sudut Standar Kemiringan Atap

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Sudut-Sudut Standar Kemiringan Atap. Atap merupakan bagian terpenting dalam rumah. Karena atap berfungsi untuk melindungi rumah dari panas dan juga hujan. Pada saat membuat atau merenovasi ulang atap, pastikan kamu memperhatikan sudut kemiringan atap. Jika kamu tidak memperhatikannya bisa-bisa atap tidak berfungsi dengan baik.

Untuk kemiringannya sendiri tidaklah dibuat dengan sembarang dan juga harus disesuaikan dengan bahan material yang digunakan. Untuk kamu yang bingun menentukan sudut kemiringan yang tepat, simak ulasan standar kemiringan di bawah ini.

kemiringan atap
google.com

Di indonesia sendiri merupakan negara tropis yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Untuk perihal sudut kemiringan yang cocok untuk iklim ini mulai lebih dari 15 sampai kurang dari 50 derajat. Untuk kemiringan berdasarkan material yaitu :

Atap dak : bisa di buat 0 derajat asal pengecoran dilakukan dengan benar. Namun jika di buat miring juga tidak masalah.
Atap Beton : standar kemiringan atap ini adalah 30 sampai 35 derajat.
Atap asbes atau seng : sudut ideal atap ini minimal 15 derajat dan maksimal 25 derajat.
Atap genteng : untuk yang berbahan metal standar kemiringannya 25 hingga 35 derajat. Sedangkan yang berbahan keramik standar kemiringannya 30 derajat.
Atap spandek : standar kemiringan atap ini 5 sampai 60 derajat.
Atap gelombang : untuk kamu yang menggunakan atap seperti seng yang bergelombang, sudut kemiringan adalah lebih dari 15 sampai kurang dari 30 derajat.
Atap polycarbonat : untuk atap ini relatif yaitu minimal sudut lebih dari 2 derajat atau minimal 1,5% dari panjang bentang.
Atap kaca : sudut kemiringan minimal lebih dari 2 derajat dan maksimal 90 derajat.

Itulah standar sudut kemiringan untuk rumah. Nah untuk kemiringan rumahmu apakah sudah sesuai?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×