Sistem Utilitas Pembuangan Air Gedung Bertingkat

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Sistem Utilitas Pembuangan Air Gedung Bertingkat

Utilitas bangunan merupakan suatu kelengkapan fasilitas bangunan yang digunakan untuk menunjang tercapainya unsur-unsur kenyamanan, kesehatan, keselamatan, kemudahan komunikasi, dan mobilitas dalam bangunan. Sebelum ke pembahasan utama, ada baiknya kamu mengetahui sistem air bersih dan sistem air kotor di bawah ini!

Sistem air bersih adalah air yang biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga yang telah memenuhi standar kesehatan dan jika mau digunakan untuk keperluan air minum, haruslah di masak terlebih dahulu. Untuk menyediakan sistem ini kamu perlu memenuhi persyaratan utama mulai dari kualitatif, kuantitatif dan kontinuitas.

Sistem air kotor adalah air yang mengandung zat padat atau cairan hasil pembuangan limbah seperti limbah rumah tangga, sampah, bangkai dan lain-lain. Air yang kotor ini tidak dapat digunakan secara langsung apalagi untuk konsumsi. Namun bukan berarti air kotor tidak bisa di gunakan kembali. Contoh di area perkotaan, jika air sungai diolah maka akan mendapatkan air yang dapat dikonsumsi.

Sistem Utilitas Air Kotor

Dalam bangunan bertingkat, dalam sistem utilitas mengguanakan sistem plumbing. Maka dari itu bisanya perencanaan sistem plumbing hadur di lakukan bersamaan pada saat perencanaan pembangunan gedung. Perencanaan ini guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan juga mengalirkan air kotor secara efisien dan efektif, sehingga tidak terjadi pencemaran dan kerancuan yang senantiasa terjadi ketika saluran mengalami gangguan.

Dalam pembuangannya sistem plumbing menggunakan pipa dan mengalir ke tempat pengolahan air kotor (Septic Tank). Dalam pemilihan pipa harus memenuhi hal-hal ini, tidak mudah bocor, tahan terhadap asam, tahan terhadap perubahan cuaca (untuk pipa di luar bangunan). Dalam penamaannya, pipa dalam sistem plumbing di bagi menjadi empat yaitu pipa cabang mendatar, pipa tegak, pipa ven dan saluran pembuangan gedung. Jadi jangan sampai salah ya!

Untuk sistem Utilitas yang lainnya, kamu bisa cek disini.

source :
slideshare.net
soalkimia.com

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *