Mendekorasi sebuah rumah merupakan hal yang tidak mudah menurut kamu begitu? Itu salah walaupun kita orang awan yang belum tahu tentang dekorasi-dekoraasi rumahpun bisa mendekorasi rumah, dengan cara sesederhana mungkin sehingga tidak mendapatkan hasiil yang norak. Jika kamu ingin membuktikan pernyataan tersebut, simak penjelasan singkat beberapa jenis dekorasi hunian yang ada di dunia berikut ini!

Dekorasi Skandinavia

Dekorasi yang cukup mudah dilakukan oleh orang awam adalah dekorasi Skandinavia. Desain interior skandinavia yang identik dengan kesederhanaan dan alam ini tidak membutuhkan banyak elemen. Untuk mendekorasi ruangan ini kamu hanya membutuhkan tanaman hijau dalam pot yang berukuran kecil atau sedang, kemudian letakkan di sudut ruangan atau di atas meja. Selain itu, gunakanlah perabotan dari kayu serta elemen kain seperti karpet bulu atau selimut yang dihamparkan pada sofa.

Dekorasi retro

Dekorasi berikutnya adalah dekorasi retro yang mengingatkan kita pada era 70-an hingga 90-an. Untuk mempercantik ruangan dengan desain retro, dekorasinya terbilang mudah. Gunakanlah warna-warna cerah untuk furnitur rumah. Misalnya saja merah, hijau, biru, dan kuning sekaligus. Akan lebih baik kalau warnanya semakin terang dan kuat. Untuk dindingnya, gantungkan beberapa lukisan atau foto selebriti a la pop art. Kalau kamu suka mengoleksi benda antik seperti botol beling minuman atau tutup kaleng berlogo, boleh juga dipajang di sudut ruangan.

Dekorasi vintage

Dekorasi bertemakan desain vintage belakangan ini mulai digemari lagi dan sempat menjadi tren dunia. Gaya vintage sendiri identik dengan kesan jadul. Ruangannya didominasi oleh furnitur dari kayu, ada yang dibiarkan berwarna cokelat asli dan ada juga yang diberi cat warna. Beberapa orang juga menyukai furnitur a la shabby chic yang catnya sudah terkelupas di beberapa bagian untuk menguatkan kesan jadulnya. Umumnya dekorasi vintage berwarna biru muda, hijau telur asin, merah muda, kuning, dan krem. Sedangkan untuk motif umumnya menggunakan gambar bunga, dedaunan, atau burung.

Dekorasi minimalis

Dekorasi berikutnya juga termasuk mudah untuk para awam, yaitu minimalis. Kunci utama pada konsep interior minimalis ini tentunya kesederhanaan dan garis tegas. Kamu tidak perlu meletakkan banyak dekorasi di sini, cukup memilih furnitur yang menonjolkan garis dan gantungkan beberapa bingkai foto berbentuk persegi atau persegi panjang atau segi enam. Untuk warna, gunakanlah warna monokrom seperti putih, hitam, atau cokelat. Jika kamu menginginkan suasana yang lebih ceria, letakkanlah bunga plastik ataupun bunga asli dalam vas sederhana di atas meja.

Dekorasi Maroko

Dekorasi a la Maroko memang tidak begitu populer di kalangan masyarakat, namun tetap menarik disimak karena identik dengan warna-warna cerah yang bisa memperbaiki mood-mu. Elemen dekorasinya juga melibatkan kain-kain, baik berupa karpet, taplak meja atau table runner, pelapis sofa, kelambu tempat tidur, hingga hiasan dinding. Untuk furniturnya, dekorasi Maroko biasanya memiliki ottoman. Sejenis sofa berukuran kecil yang bisa digunakan juga sebagai sandaran kaki bahkan wadah penyimpanan.

Dekorasi Victorian

Dekorasi yang terakhir adalah a la Victorian. Identik dengan kemewahan, kamu perlu mengeluarkan dana yang cukup banyak jika ingin mendekorasi ruangan a la Victorian ini. Furnitur yang digunakan biasanya memiliki lekukan atau ukiran di bagian pinggir. Pada bagian langit-langit juga perlu ditambahkan aksen atau lis plafon yang memiliki ukiran. Gunakan warna emas, ungu, atau putih gading agar terlihat semakin mewah. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah lampu gantung kristal di tengah ruangan.

Setelah membaca penjelasan singkat di atas semoga bisa membantumu dalam mendekorasi rumah walaupun tidak dengan bantuan tenaga profesional. Selamat mencoba! Dan Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011