Tips Membuat Rumah Minimalis Bersih dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Membuat Rumah Minimalis Bersih dan Nyaman. Membangun rumah minimalis merupakan kebutuhan bagi pasangan muda yang ingin menciptakan lingkungan hidup yang menyenangkan. Kebutuhan akan keindahan, kenyamanan, dan keutuhan rumah menjadi alasan mengapa banyak orang ingin desain rumah minimalis. 

Namun, membuat rumah minimalis bersih dan nyaman juga tidak mudah. Terdapat beberapa hal yang sangat perlu dilakukan untuk menjaga rumah minimalis selalu bersih dan nyaman. Jika kamu bingung apa saja yang perlu dilakukan, Berikut tips yang dapat membantu dalam meraih tujuan tersebut :

Singkirkan Barang yang Tidak Terpakai

rumah minimalis
pinterest.com

Sebelum merencanakan tata letak dan dekorasi rumah minimalis, pertama-tama kamu perlu meluangkan waktu untuk membersihkan dan menyusun ulang barang-barang. Singkirkan barang-barang yang tidak lagi terpakai atau ia hanya memenuhi ruang tanpa memberikan nilai fungsional atau estetis. Hal ini akan membantu menciptakan ruang yang lebih teratur dan lapang.

Gunakan Furnitur Multifungsi

rumah minimalis menggunakan furnitur multifungsi
pinterest.com

Setelah menyingkirkan barang-barang yang tak terpakai, ada bagusnya kamu perlu menggunakan furnitur multifungsi. Memilih furnitur multifungsi atau dapat dilipat merupakan ide cerdas dalam desain rumah minimalis. Contohnya, sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, atau meja yang bisa diatur tinggi-rendah. Dengan cara ini, kamu dapat lebih menghemat ruang dan menciptakan fleksibilitas dalam penggunaan ruangan.

Tambahkan Tanaman Hias

pinterest.com

Tanaman hias tidak hanya memberikan sentuhan alam dan segar pada rumah. Tanaman juga dapat membantu membersihkan udara dan menciptakan atmosfer yang lebih seimbang. Pilih tanaman hias yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di rumah kamu dan tempatkan di area yang strategis. Tempat yang cocok untuk menempatkan tanaman hias di area ruang tamu, teras, dan ruang keluarga.

Bersihkan Rumah dari Atas ke Bawah

membersihkan rumah minimalis dari atas ke bawah
hindi.scoopwhoop.com

Saat membersihkan rumah minimalis, mulailah dari bagian atas dan lanjutkan ke bagian bawah. Jangan membersihkan dari area bawah terlebih dahulu, karena hal itu bisa menambah waktu bersih-bersih. Mulai dengan membersihkan permukaan meja, rak, dan furnitur setelah itu baru membersihkan lantai. Cara ini akan membantu menghindari debu atau kotoran jatuh kembali ke permukaan yang sudah dibersihkan. Cara ini juga perlu kamu lakukan jika area plafon kotor seperti ada sarang laba-laba. 

Jaga Kebersihan Rumah Secara Rutin

chilecompra.cl

Terakhir dan yang paling penting, kunci utama dalam menjaga rumah minimalis tetap nyaman dan bersih adalah membersihkan rumah secara rutin. Tetapkan jadwal pembersihan mingguan atau bulanan yang meliputi membersihkan debu, menyapu dan mengepel lantai, serta merapikan barang-barang. Karena terdapat beberapa orang yang mengikuti tips-tips membersihkan, namun tidak melakukan perawatan secara rutin. Alhasil, kamu perlu meluangkan lebih banyak waktu yang membuat kenyamanan pasangan mudah terganggu.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×