Rumah Mini Di Dunia Untuk Jadi Inspirasimu. Harga tanah dan bangunan yang selalu naik di setiap tahun dan tanah yang semakin sedikit membuat orang sulit untuk mendapatkan hunian yang mereka impikan. Tak jarang orang terpaksa menyewa apartemen atau menyewa rumah daripada membeli yang tentunya harganya tak masuk akal

Segelintir orang memilih mempunyai rumah yang kecil alias rumah mini. Seperti apa rumah mini ini, berikut beberapa rumah mini yang ada di dunia dilansir dari berbagai sumber :

Diogene

See the source image, rumah mini di dunia
ifitshipitshere.com

Rumah mini ini dibangun berada di kawasan Weil am Rhein, Jerman. Seorang arsitek asal Italia Renzo Piano membangun hunian mungil yang kemudian diberi nama Diogene. 

Dinamakan Diogene karena sang arsitek terinspirasi seorang filsuf Yunani yang bernama Diogenes. Ia dikenal memiliki gaya hidup asketis, gaya hidup bertentangan dengan kenikmatan duniawi untuk mencapai maksud rohani. Bahkan, ia hidup menggelandang dengan tinggal di dalam sebuah tong bekas anggur dan tidur di pinggiran jalan kota Athena.

Rumah ini menjadi salah satu rumah terkecil di dunia karena luasnya yang hanya 7,3 meter persegi. Meski begitu, kamu akan tetap merasa nyaman di dalamnya karena hunian ini dilengkapi dengan berbagai ruangan. Mulai dari ruang keluarga, kamar mandi, hingga tempat tidur. Tak hanya itu, rumah mini ini juga memiliki teknologi tenaga surya yang dapat memasok energi dari cahaya matahari.

Toronto’s Little House

See the source image, rumah mini di dunia
amazonaws.com

Rumah terkecil di dunia lainnya hanya memiliki lebar 2,2 meter saja. Dinamakan Toronto’s Little House karena lokasinya yang berada di Toronto, Kanada. Hunian ini terletak di antara rumah-rumah yang berukuran normal di sekitarnya. 

Meski begitu, rumah mini ini dilengkapi berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur. Awal mula pembangunan rumah ini dikarenakan seorang kontraktor bernama Arthur Weeden yang melihat ada sedikit lahan kosong di antara dua rumah. Hal itulah yang kemudian membuatnya membangun sebuah hunian di lahan tersebut. 

Keret House

See the source image, rumah mini di dunia
therockysafari.com

Hunian yang berada di antara dua gedung tinggi ini berada di kawasan Warsawa, Polandia. Tak ada yang mengira jika celah di antara kedua gedung tersebut bisa dibangun sebuah rumah mungil, Pasalnya, lahan yang tersedia hanya memiliki lebar 1,2 meter. 

Namun, keterbatasan lahan ternyata dapat disiasati dengan baik oleh seorang arsitek bernama Jakub Szczęsny. Ia sengaja mendirikan rumah mini tersebut untuk didedikasikan kepada seorang penulis sekaligus pembuat film asal Israel, Etgar Keret. Hal itulah yang akhirnya membuat hunian mungil ini dinamakan Keret House. 

Meski berukuran sangat kecil, rumah ini dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan kamar mandi lho.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×