fbpx

Perpaduan warna memang di gemari banyak orang, contoh yang paling sederhana saja dalam hal busana. Namun, beda hal dengan penerapan skema warna pada desain interior. Penggunaan warna baik gelap maupun terang merupakan salah satu hal yang perlu di perhatikan matang-matang.

Warna memiliki efek langsung pada suasana dan karakter ruangan, misal warna cerah terkesan ceria atau warna gelap menimbulkan kesan misterius. Maka dari itu, hunian membutuhkan warna-warna yang bisa menghidupkan energi serta kebahagiaan yaitu warna cerah. Nah, berikut beberapa rekomendasi skema warna yang bisa kamu terapkan dalam desain interior hunianmu.

Perpaduan warna cerah jingga dengan putih

homedit.com

Jingga adalah warna cerah yang ceria dan juga merupakan warna selebrasi. Skema warna jingga yang disandingkan dengan putih akan menciptakan suasana yang ceria untuk keluarga yang lebih bahagia.

Skema warna cerah ini cocok digunakan dalam kamar tidur, di mana warna jingga diaplikasikan pada dinding kamar sementara warna putih diaplikasikan melalui pemilihan furniture kamar tidur.

Kombinasi warna cerah hijau dengan pink untuk kamar yang lebih hidup

pinterest.com

Warna hijau akan tampak menonjol jika digabungkan dengan beragam variasi warna merah muda seperti dusty pink, coral, peach atau magenta pink. Biasanya, kombinasi warna-warni ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai skema warna kamar anak perempuan, tapi jika kamu bisa menemukan corak yang tepat untuk setiap elemen kamar, maka skema warna cerah ini juga cocok untuk kamar tidur utama ataupun bisa juga digunakan untuk kamar tamu.

Agar kedua warna ini dapat berdampingan dan terlihat lebih harmonis, kamu juga bisa memanfaatkan warna putih sebagai warna transisi dan penyeimbang dalam skema warna cerah ini.

Kombinasi elegan dari ungu dan abu-abu

thespruce.com

Warna cerah yang elegan seperti ungu dengan pilihan rona lilac, lavender, atau orchid akan membuat desain interior rumah terlihat bermartabat dan sophisticated, terutama ketika dipadukan dengan warna abu-abu. Selain sebagai cat dinding, kamu bisa memanfaatkan warna ungu dalam berbagai perlengkapan rumah tangga seperti tirai, bantal dekorasi, dan selimut.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011