fbpx

Rumah Harum Segar dengan Pewangi Alamai Berikut Ini!

Saat sedang beraktifitas, terkadang ada bau tak mengenakkan tercium. Biasanya bau itu berasal dari sampah, asap memasak, binatang, ruang lembap dan lain-lain. bau yang tidak mengenakkan itu, tentunya membuat kamu risih bukan. Solusinya menghadirkan pewangi di ruangan.

Namun pewangi memiliki dua jenis yaitu pewangi buatan dan alami. Yang kita akan bahas adalah pewangi alami, mengapa? Karena pengharum ruangan buatan dibuat dengan zat kimia jadi ada kemungkinan bisa membahayakan bagi tubuh.

Tak hanya lebih sehat, pewangi alami juga lebih ekonomis karena kamu bisa membuat secara DIY dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Langsung saja simak di bawah ini!

Lemon, rosemary dan vanili

Untuk kamu yang ingin aroma segar dan manis bisa mencoba dengan menggunakan lemon, rosemary dan vanili. Cara membuatnyaun mudah, pertama kamu siapkan 2 buah lemon yang sudah di iris tipis, lima batang rosemary dan satu sendok teh vanili. Kemudian rebus bahan-bahan tersebut di air yang sudah mendidih (2 liter air). Setelah sudah tercium bau wanginya, angkat dan pindahkan pewangi ke mangkuk gelas.

Letakkan di tengah-tengah ruangan. kamu juga bisa menyemprotkan ke segala sudut ruangan dengan botol semprot.

Kulit jeruk

Banyak website atau orang menyarankan kulit jeruk. Buah jeruk, lemon ataupun jenis jeruk nipik memiliki aroma yang menyegarkan. Kamu bisa menggunakan kulitnya sebagai pewangi ruangan.

Cara membuatnya, sediakan garam laut dan rempah-rempah. Tuang garam laut yang berguna penyerap bau tidak sedap ke dalam kulit jeruk. Lalu taruh rempah-rempah agar wangi lebih kuat dan tahan lama. Misal daun kemangi untuk kulit jeruk, daun mint untuk kulit jeruk nipis dan cengkeh untuk kulit lemon.

Kayu manis

Kayu manis biasa digunakan sebagai campuran munuman, namun siapa sangka kayu manis ini bisa dimanfaatkan sebagai pewangi ruangan. cara pertama adalah dengan mengikat kayu manis di sekeliling lilin. Hawa panas dari lilin akan membuat aroma kayu manis semakin kuat.

Cara lainnya adalah mematahkan kayu manis menjadi beberapa bagian, kemudian meletakkannya dalam wadah yang sudah diisi pasir.

Bagaiman mudah bukan? Dengan bahan ini kamu bisa membuang aroma tidak enak di rumahmu!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011