Ingin Rumah Ditinggal? Cek Beberapa Hal Berikut. Kamu ingin meninggalkan rumah untuk beberapa hari atau dalam waktu yang lama? Pastikan kamu sudah mengecek rumah agar tetap aman walaupun ditinggal.

Berikut beberapa tips jika kamu ingin meninggalkan rumah dalam.

rumah ditinggal
eesbeacon.org

Menyimpan barang berharga

Tips yang satu ini mungkin terkesan simpel namun sering dianggap sepele. Jika ada barang berharga yang ada di rumah, maka sebaiknya disimpan dengan lebih saksama lagi semasa mudik lebaran.

Jangan biarkan benda berharga tergeletak di tempat biasa, misalnya di meja rias atau laci dalam lemari pakaian. Bahkan jika perlu, amankan benda-benda penting yang berharga ke brankas bank atau dititipkan di rumah keluarga yang lain supaya mudik lebaran makin nyaman.

Pastikan keamanan air, kompor dan listrik

Bukan hanya bahaya kemasukan maling selama mudik lebaran, kalian juga harus waspada dengan keselamatan rumah dari segi lain. Pastikan produk elektronik rumah tangga seperti kabel-kabel perangkat listrik yang tidak terpakai sudah dicabut dengan sempurna.

Titik-titik api dan air juga harus dipastikan sudah mati dengan total supaya tidak ada potensi banjir atau bocor, korsleting, kebakaran atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya saat mudik lebaran.

Pastikan semuanya terkunci

Sebelum berangkat mudik lebaran, periksa kembali semua titik akses dalam rumah untuk memastikan keamanannya. Mulai dari pintu garasi, pintu lapis, pintu utama, pintu samping, jendela, teralis, hingga lubang angin dan sebagainya harus diperiksa dengan saksama kondisinya.

Supaya mudik lebaran tidak terganggu kecemasan, pastikan gembok dan kunci berfungsi dengan baik, tidak ada kunci serap tertinggal di luar dan sistem otomatis pintu sudah berfungsi maksimal.

Lindungi dengan asuransi (jika perlu)

Proteksi terakhir yang boleh kalian pertimbangkan adalah dengan melindungi rumah dengan asuransi properti. Baik untuk saat mudik lebaran atau tidak, pemilik rumah bisa mendapatkan kenyamanan berupa perlindungan atas risiko kebanjiran, kebakaran, pencurian, dan lain sebagainya sesuai dengan jenis asuransi rumah yang diambil.

Pilih cakupan asuransi yang memadai dan pastikan polis rumah ini belum jatuh tempo sewaktu mudik lebaran.

Itulah beberapa tips agar rumah aman jika ditinggal untuk waktu yang lam. Jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu sebelum ditinggal, atau kamu bisa menitipkan rumah ketetangga yang kamu percayai.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×