Prinsip Compact House Desain Modern Minimalis. Lahan yang semakin sempit membuat harga rumah dan tanah semakin melambung tinggi terutama di lokasi urban atau perkotaan. Rumah yang berukuran besar semakin sulit diwujudkan. Namun memiliki rumah di lahan kecil bukan berarti tidak bisa dimaksimalkan.

Agar bisa memenuhi aktivitas dan kebutuhan sehari-hari penghuninya di area perkotaan, compact house merupakan solusi untuk menjawab. Kenapa compact house menjadi solusi karena rumah ini dikenal dengan rumah tumbuh, untuk lebih jelasnya cek ulasannya di bawah ini :

Lalu apa prinsip dari compact house ini? langsung cek di bawah ini :

See the source image, prinsip compact house
trendir.com

Identik dengan warna monokrom : rumah compact identik dengan warna monokrom, seperti warna putih, hitam, abu-abu, dan coklat.

Terbuka dan minim sekat : rumah compact meminimalisasi kehadiran sekat. Alih-alih memisahkan ruangan dengan sekat, satu ruangan bisa dibuat multifungsi.

Menggunakan desain lantai mezzanine : Konsep mezzanine digunakan untuk mereka yang mau menambah ruang di rumah compact, tanpa perlu menambah jumlah bangunan.

Tidak ada kehadiran gudang di dalam rumah : rumah compact menghilangkan kehadiran gudang, lantaran terfokus pada keterbukaan dan kerapihan ruang. Ketika barang tidak lagi digunakan, fungsinya bisa dialihkan kepada mereka yang membutuhkan.

Rumah yang ramah lingkungan

See the source image
contemporist.com

Plafon ganda alias void sering diaplikasikan pada konsep rumah ini, dengan tujuan supaya sirkulasi udara berjalan dengan baik dan sinar matahari tetap masuk meskipun tidak menggunakan jendela.

Kehadiran void inilah yang bisa membantu penghuni rumah meminimalisasi penggunaan alat elektronik seperti lampu dan AC, sehingga rumah compact sering  juga disebut rumah ramah lingkungan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×