Mengenal Material Pipa Tembaga Beserta Jenis-Jenisnya

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Sebagai material bangunan yang sering digunakan dalam berbagai hal yaitu pipa tembaga. Pipa dengan bahan ini dibanding bahan lainnya memiliki kelebihan dan ketersediaan berbagai macam ketebalan yang bisa di sesuaikan menurut kebutuhan.

Namun, jangan sampai salah dalam memakai pipa tembaga. Sebelum kamu mengaplikasikannya di rumah, simak dulu serba-serbi pipa tembaga berikut.

Pengertian Tembaga

Tembaga merupakan salah satu material logam yang memiliki karakter elastis dan mudah ditempa sehingga dapat dibentuk menjadi berbagai model, baik itu pipa, kawat ataupun lembaran. Tidak hanya itu, tembaga pun terkenal sebagai bahan yang tahan terhadap korosi karena unsur di dalamnya tidak reaktif sehingga ideal untuk difungsikan untuk memenuhi berbagai keperluan rumah dan bangunan.

Jenis Pipa Tembaga

Pipa tembaga terbagi dalam berbagai jenis yang disesuikan menurut bahan utama produksi dan karakternya. Adapun, jenis yang bisa kamu temukan di pasaran antara lain:

Crane copper

yang diproduksi dengan bahan utama berkualitas, biasanya dipakai oleh sektor konstruksi, industri dan rumah tangga untuk menunjang proses instalasi saluran air, limbah cair dan gas.

Denji copper

yang biasanya dipakai untuk instalasi sistem pendingin dan pemanas.

Kembla copper

yang memiliki bentuk spiral dan melingkar serta difungsikan sebagai pipa tembaga kulkas atau AC.

Untuk penggunaan pipa tembaga AC, kamu bisa menyesuaikannya menurut jenis AC yang digunakan. Untuk AC split, idealnya kamu memakai pipa AC soft karena sangat mudah untuk ditekuk. Sementara itu, penggunaan AC di lingkungan pabrik, properti apartemen, hotel ataupun bangunan tinggi bisa memakai jenis pipa yang rigid karena tidak mudah penyok.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×