+ – Pintu PVC untuk Kamar Mandi. Memilih pintu untuk setiap ruangan sebaiknya tidak hanya terfokuskan dengan desainnya, hal lain juga perlu diperhatikan seperti material yang jurtru hal yang harus diutamakan.

Pada dasarnya material untuk pintu memiliki peran mereka masing-masing terhadap kondisi sebuah ruangan. Misal, pintu untuk area yang sering basah dan lembap paling pas menggunakan pintu PVC (Polyvinyl Chloride).

Namun apakah kamu tahu kelebihan dan kekurangan dengan memilih pintu dengan material ini untuk area yang sering basah? jika belum tahu, simak di bawah ini

pintu pvc untuk kamar mandi
sumberdjajaperkasa.com

Mudah dibesrihkan

Seperti yang kita ketahui, pintu yang dekat dengan area yang sering basah akan mudah terkena kotoran, terutama jika kamu menggunakan untuk berbagai aktivitas lainnya.

Makadar itu, dengan menggunakan pintu pvc ini kamu bisa membersihkan tampa perlu bersusah payah. Karena semua jenis pintu perlu untuk dibersihkan secara berkala guna memperpanjang usia dari pintu tersebut dan juga guna menjaga tampilan.

Anti lapuk dan anti karat

Seperti yang kita tahu, pintu PVC memiliki material yyang menyerupai plastik yang pastinya anti karat dan anti lapuk. Apabila pintu ini sering terkena airpun tak ada masalah, pintu PVC ini akan tetap awet.

Beda cerita jika kam[u menggunakan pintu besi atau pintu yang berbahan kayu. Kodisi sebuah ruangan yang basah dapat mempercepat pelapukan pada material kayu dan karat pada logam atau material besi.

Pintu ini tidak cocok untuk outdoor

Di beberapa daerah, ada kamar mandi yang letaknya diluar rumah. Kondisi semacam ini tidak cocok jika kamu ingin menggunakan pintu pvc. Karena paparan sinar matahari akan membuat pintu mengalami degradasi.

Suhu udara yang panas juga dapat memperpendek usia pemakaian pintu pvc. Pintu akan mudah memuai dan menyebabkan sulitnya untuk membuka dan menutup.

Material yang tak ramah lingkungan

Material pintu PVC yang tergolong sebagai polimer plastik ini tidak ramah untuk lingkungan. Dalam produksinya, material ini melepaskan zat kimia yang berbahaya bagi lingkungan sekitar. Tak hanya itu, material ini juga bahaya untuk penghuni karena pintu pvc sanggup melepaskan VOC (Volatile Organic Compounds) ke udara. Jadi pengguna yang memiliki daya tahan lemah terhadap VOC akan mengidap alergi.

Demikianlah plus minus pintu PVC untuk kamar mandi yang perlu kamu ketahui. Setelah kamu memantapkan pertimbangan untuk menggunakan pintu PVC ini?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×