Perlu Diketahui Tentang Konstruksi Atap Skylight

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Perlu Diketahui Tentang Konstruksi Atap Skylight. Kamu pun perlu mengetahui komposisi maupun konstruksi penggunaan atap kaca rumah, selain aspek detail dan keuntungan yang bisa kamu baca di artikel Skylight, Alternatif Jendela. Pasalnya, pemasangan atap kaca juga menjadi hal yang sangat sensitif, sehingga konstruksinya harus diperhatikan supaya terlihat rapi dan presisi. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui mengenai konstruksi atap skylight sebagai berikut : 

konstruksi atap skylight
dreamstime.com

Tak Harus Sesuai Model Atap Rumah

Skylight tidak dibatasi dengan model atap rumah. Kamu hanya perlu menyesuaikan pemasangan skylight dengan bagian ruangan yang ingin kamu terangi. Jangan lupa untuk mempertimbangkan nilai estetikanya.

Sebagai contoh, kamu bisa memilih skylight pada sisi tengah atap rumah untuk mengalirkan cahaya maupun sirkulasi udara dengan baik.

Cermat Memilih Materialnya

Kamu perlu memilih material skylight yang cocok sesuai dengan kebutuhan, misalnya mencoba material kaca karena lebih kuat dan tahan api. Bila perlu, kamu bisa melapisi kaca tersebut dengan pelapis beremisi rendah yang berfungsi menahan panas.

Apabila kaca dirasa cukup mahal, kamu bisa juga menggunakan plastik sebagai pengganti kaca, seperti plastik ABS, akrilik, maupun polikarbonat. Pastikan material kaca yang kamu gunakan untuk atap skylight memiliki kualitas yang baik dan tahan lama, karena kaca akan terpapar sinar matahari sepanjang waktu. 

Gunakan Kaca Film bila perlu 

Sama seperti kaca mobil, kamu juga perlu melapis kaca skylight dengan kaca film agar bisa meredam panas cahaya matahari yang masuk. Lapisan kaca film selain meredam panas ia juga dapat menahan serpihan kaca bila pecah, sehingga menghasilkan keamanan yang baik.

Pastikan kamu menggunakan komposisi kaca film dalam batas wajar, karena semakin gelap maka risiko kaca pecah akan semakin tinggi. Idealnya, gunakan kaca film dengan VLT 40% (cahaya yang masuk hanya 40%) karena tipe ini tidak terlalu gelap. Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan angka TSER atau angka tolak panas pada kaca film tersebut, semakin tinggi persentasenya maka semakin baik.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×