fbpx

Agar rumah idaman tampak lebih sempurna, tentunya kamu juga perlu memilih furnitur minimalis. Furnitur jangan hanya di pilih untuk memenuhi kebutuhan saja, namun juga harus memaksimalkan fungsinya agar menghemat ruang di dalam hunian. Komposisi dan pilihan furnitur minimalis memiliki peranan yang cukup besar dalam menciptakan tampilan interior minimalis di rumah. Jika terlalu banyak ataupun memilih desain yang terlalu berlebihan akan merusak estetika rumah.

Agar hal tersebut tidak terjadi kamu perlu perhatikan hal-hal ini dalam memilih furnitur minimalis untuk hunianmu.

Perhatikan skala

curbed.com

Hal yang harus kamu perhatikan pertama adalah proporsi ukuran perabotan terhadap ruangan. Hindari memilih furnitur dengan ukuran yang besar untuk ruang yang kecil. Dan juga jangan pula memilih furnitur dalam jumlah yang banyak dalam ukuran kecil untuk ruang yang luas. Sesuaikan ukuran perabotan dengan luas yang kamu miliki.

Utamakan penyimpanan tertutup

porhomme.com

Pada saat memilih furnitur minimalis untuk tempat penyimpanan, utamakan memilih penyimpanan tertutup seperti kabinet. Simpan barang-barang yang dimiliki dalam tempat tak terlihat dan gunakan rak terbuka untuk meletakkan hiasan.

Tekstur dan warna

sunset.com

Warna pada ruangan sangatlah penting untuk menciptakan kenyamanan dalam gaya interior. Saat memilih furnitur yang berwarna netral. Namun jika ingin memanfaatkan warna kotras, cobalah memainkan warna pada dekorasi ruangan.

Furnitur minimalis umumnya akan memiliki warna yang senada bahkan ada yang sama, maka dari itu bermainlah dengan tekstur dari furnitur minimalis yang beragam walaupun dalam rona yang sama.

Tetap sederhana

pinterest.com

Pada saat memilih furnitur minimalis, usahakan pilih desain yang sederhana dari beentuk, tekstur, hingga pola-pola dan ragam warna. Furnitur yang sederhana akan membantu tampilan interior terlihat tetap bersih dan rapi dehingga tampilan minimalis pada hunian semakin kuat.

Kualitas

architecturaldigest.com

Hal yang tak boleh terlewatkan saar memilih furnitur minimalis adalah kualitas dari furnitur tersebut. Sebisa mungkin tidak memilih perabotan yang terlalu murah karena biasanya yang murah itu mudah rusak. Namun tidak semua yang murah itu cepat rusak lo, karena ada yang murah namun kualitas baik. Dengan memastikan kualitas furnitur, tentu membuat usia perlengkapan rumah tangga menjadi lebih panjang.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011