Perhatikan Bagian-Bagian Rumah Ini Saat Musim Hujan. Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”, saat musim hujan tiba sebaiknya kamu perhatikan setiap bagian-bagian rumah untuk menghindari kemungkinan hal buruk yang diinginkan. Hal ini juga dapat membuat beberapa bagian rumah menjadi rusak.

Nah bagian mana saja yang perlu kamu cek saat musim hujan tiba? simak ulasannya di bawah ini

hal perlu sebelum sewa rumah, bagian-bagian rumah
rismedia.com

Bagian atap

Hal yang paling utama dibagian rumah yang harus di cek adalah bagian atap rumah. Karena atap rumah merupakan bagian pertama yang terkena hujan. Setiap pemilik rumah disarankan mengecek kondisi atap rumah minimal satu tahun sekali.

Pengecekannya di antaranya keretakan, lubang atau daerah beresiko rusak. Jangan lupa cek pada bagian sekrup atau paku mungkin saja bocor dari situ.

Periksa langit-langit rumah

Sekarang saatnya berpindah ke bagian dalam rumah. Kamu bisa mulai memeriksa kondisi rumah dari bagian langit-langit. Pastikan tidak ada kebocoran atau pertanda air yang mulai merembes saat musim hujan. Ciri-ciri lain yang wajib diperhatikan pada bagian langit-langit rumah, seperti adanya bekas air, tumbuhnya jamur, atau perubahan warna. Jika hal itu terjadi, segera perbaiki atau meminta bantuan jasa tukang yang ahli.

Cek Saluran Pembuangan Air

Bagian rumah selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat musim hujan adalah semua saluran pembuangan air yang ada. Dikarenakan dapat memengaruhi kelancaran pembuangan air saat musim hujan, pastikan saluran got atau selokan di depan rumah dan sekitarnya sudah bersih dari sampah, terutama sampah plastik.

Selain itu, bagian seperti talang air juga wajib diperhatikan kondisi dan kebersihannya. Jika ada yang tersumbat, segera konsultasi dengan ahlinya dan jadwalkan perbaikan. Namun, apabila kondisi talang air mengalami kerusakan, segera ganti agar tidak menghambat aliran air.

Itulah beberapa bagian ruma yang wajib kamu cek ketika musim hujan tiba. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari penyakit. Semoga informasi di atas dapat membantu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×