fbpx

Material rotan sudah di gunakan dari dulu untuk di jadikan bahan pembuatan perabotan rumah salah satunya kursi. Meski sekarang ini terdapat banyak material-material modern di pasaran, material rotan masih di minati.

perabotan yang di buat dari rotan menjadi pilihan katrena tampilannya yang klasik untuk dekorasi rumah. Material ini mampu di kombinasikan dengan material lain seperti kayu ataupun besi. Selain itu perawatan bahan rotan terbilang mudah yaitu cukup di cuci bersih lalu di jemur.

Seiring banyaknya permintaan, rotan tak menggunakan bahan alami saja namun juga menggunakan bahan sintetis yang terbuat dari bahan plastik atau polyethylene. Namun apa perbedaan rotan sintetis dengan yang alami? langsung saja simak artikelnya di bawah ini!

Rotan sintetis lebih tahan lama

lakeland-furniture.co.uk

Karena terbuat dari bahan plastik, furnitur yang terbuat dari rotan sintetis tidak akan mendatangkan rayap. Selain itu, bahan ini juga dikenal kuat terhadap air dan cahaya matahari langsung sehingga kamu juga bisa menempatkan furnitur seperti sofa, set meja dan kursi teras hingga sofa bed di luar ruangan tanpa takut rusak.

Bobot rotan sintetis lebih ringan

Perabotan yang terbuat dari rotan sintetis juga pada umumnya memilki berat atau bobot yang lebih ringan dari rotan alami. Hal ini membuat segala furniture dari bahan sintetis lebih mudah dipindah-pindahkan. Jadi tak heran kalau berbagai kalangan dari dunia usaha seperti hotel, resort, kedai kopi, restoran, hingga perkantoran juga lebih memilih menggunakan bahan rotan sintetis karena segi fleksibilitasnya.

Anyaman pada rotan sintetis lebih rapi

myownbali.com

Furnitur yang terbuat dari rotan sintetis pada umumnya dianggap lebih rapi dari rotan alami karena dibuat dengan mesin yang memiliki presisi yang tepat dan sesuai dengan desain furnitur yang diinginkan. Tak hanya itu, tidak ada sisa sambungan antara rotan seperti yang biasa terjadi jika furnitur dibuat dari rotan alami. Sambungan antar rotan inilah yang membuat furnitur sering kali tampak tidak rapi.

Pilihan warna dan desain furnitur rotan sintetis lebih beragam

Sifat elastis yang dimiliki oleh rotan sintetis membuatnya lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan rotan alami. Sehingga pilihan desainnya juga makin beragam dan bisa dibuat sesuai dengan selera sendiri. Warna yang dihasilkan juga lebih variatif. Jadi kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan ruanganmu!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011