Perbedaan Dekorator dan Desainer. Sekarang ini masih banyak orang yang tidak bisa membedakan atau mengetahui secara spesifik antara dekorator dan desainer dalam dunia desain interior. Memang dalam beberapa kasus, kedua istilah ini sering digunakan secara bergantian untuk mengenali orang yang memiliki kapasitas soal penataan ruangan.

Diartikan dalam KKBI, Desainer memiliki arti seorang pendesain atau perancang. Sementara Dekorator memiliki arti orang yang mengerjakan dekorasi; penghias panggung teater; orang yang merancang dekorasi untuk etalase, stan, dan sebagainya dan yang sekaligus mengerjakannya.

Dekorator dan desainer interior memiliki perbedaan yang cukup signifikan, yang paling mudah diingat yaitu desainer juga merupakan seorang dekorator. Sementara dekorator belum tentu seorang desainer.

Selain kedua istilah itu yang berbeda, di dalam dunia desain interior terdapat istilah stylist. Stylist interior mirip seorang dekorator yang kapasitasnya mengubah dan mendekorasi ruangan sesuai dengan gaya dan perkembangan terkini.

Dekorator Interior

perbedaan dekorator desainer
apartmenttherapy.com

Seorang dekorator interior tidak terlbat dalam perencanaan bangunan atau tata ruang. Seorang dekorator hanya fokus pada furnitur, warna dan bentuk yang sudah jadi pada sebuah ruangan. Seorang dekorator yang baik bisa mengubah sebuah ruangan agar dapat sesuai dengan karakter dan gaya penghuninya.

Dekorator umumnya tidak mengambil bagian dalam renovasi atau perencanaan struktural. Mereka datang setelah bagian yang lengkap dan fokus pada tampilan permukaan ruang.

Desainer Interior

perbedaan dekorator desainer
goodhousekeeping.com

Desainer interior adalah seorang yang biasanya terlibat dalam proyek sejak awal. Dalam beberapa situasi bahkan mereka bekerja sama langsung dengan seorang arsitek. Saat bekerjasama dengan seorang arsitek, seorang desainer interior bertugas untuk menciptakan ruang interior yang sesuai dengan pneghuninya dan tentunya fungsional.

Seorang desainer akan mempertimbangkan berbagai aspek seperti suara, pencahayaan dan aspek lainnya yang berhubungan dengan desain interior. Mereka meiliki pengetahuan yang memadai.

Seorang desainer tidak hanya mampu meningkatkan tampilan, mereka juga mampu meningkatkan fungsionalitas sebuah ruangan.

Itulah perbedaan antara desainer atau dekorator. jika di tanya mana yang akan kamu gunakan dalam sebuah proyek desain interior? jawabannya tergantung kebutuhan.

Jika perencanaan fungsionalitas ruangan, desainer interior jawabannya. Namun jika sentuhan estetika, seorang dekorator dapat membantu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×