Banyak orang yang ingin mempunyai ketenangan terutama yang tinggal di perkotaan dan di samping jalan-jalan besar yang biasa di lalui kendaraan. Sangat sulirt rasanya untuk menemukan tempat yang jauh dari keributan, tidak terkcuali di rumah sendiri. Padatnya permukiman di perkotaan membuat rumah-rumah di bangun dengan jarak yang berdekatan, dan juga lahan yang terbatas.

Tetapi keterbatasan bukanlah hal yang membuat kamu berfikir pesimis tidak memperoleh ketenangan sama sekali. untuk itu kamu mungkin harus menerapkan konsep zen living ke dalam rumahmu. Karena konsep ini berfokus pada keseimbangan dalam penataan ruang. Berikut ini hal yang kamu perlu perhatikan untuk menerapkan konsep zen living ini! Cek di bawah ini.

Buat Sudut Kreatif untuk Dirimu

Carilah sudut-sudut ruang di dalam rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang personal. Nggak perlu berukuran besar, yang penting cukup untuk menempatkan sepasang meja dan kur si kecil, selebihnya bisa kamu hias dengan pernik dekorasi favoritmu.

Jadikan ruangan ini sebagai tempat rekreasi, ruang santai, sekaligus ruang berkreasi untukmu dengan menyimpan jurnal harian di sana. Menumpahkan pengalaman harianmu ke dalam tulisan dipercaya bisa membuatmu lepas dari stress.

Hias Ruangan dengan Peralatan Meditasi

Jika nggak ada sedikitpun celah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat ruangan personal. Kamu bisa menciptakan zona meditasi pada ruangan favoritmu di rumah. Tidak harus menggunakan peralatan meditasi seperti matras yoga. Gelaran karpet yang dipercantik dengan cushion, pillow floor, atau ottoman unik di atasnya pun cukup untuk bisa membuatmu rileks. Dan nggak perlu juga membeli barang-barang baru, gunakan saja cushion yang ada di sofa atau tempat tidurmu. Lebih irit kan jadinya.

Tempatkan Tanaman Hias

Tempatkan tanaman hias pada sudut-sudut yang tak tekira sebelumnya. Pojok kamar mandi, di dalam rak buku, area mezanin, di ruang manapun yang terasa sumpek. Selain dapat menyejukkan dan membersihkan udara di dalam ruangan, keberadaan tanaman hias ternyata dapat membuat pemiliknya merasa lebih bahagia. Saat udara bersih memenuhi ruangan ditambah suasana hati yang happy, kamu pun jadi bisa berpikir jernih.

Semakin Nyaman dengan Furnitur Empuk

Kenyamanan adalah segalanya. Dan segala yang empuk-empuk adalah tempat di mana kenyamanan itu dapat ditemukan. Layaknya ketenangan, kadar keempukan juga relatif bagi setiap orang. Jangan memilih furnitur hanya karena kamu ingin pamer ke tetangga sebelah. Pilihlah kasur dengan daya membal yang dapat menunjang kesehatan punggungmu, atau sofa dengan lapisan kain paling elastis untuk kenyamananmu. Cara paling tepat untuk memastikannya adalah dengan mencobanya secara langsung.

Bangun Mood dengan Perpaduan Warna

Biarkanlah warna memancarkan energi positif ke dalam ruangan. Sejak awal mengonsep ruangan, pilihlah perpaduan warna yang menenangkan, baik untuk furnitur, cat kamar tidur, maupun dekorasi. Warna dengan tampilan akhir yang bersih dan matte lebih sejuk dipandang mata dibandingkan warna cerah yang mencolok. Skema warna yang bisa kamu terapkan di antaranya, warna putih cream, biru teduh, hijau telur asin, dan sedikit sentuhan lavender.

Pencahayaan Optimal Bikin Rileks

Manfaatkanlah pencahayaan natural dan bukan untuk melancarkan sirkulasi udara. Masuknya limpahan cahaya dan udara alami lewat ventilasi juga membuat hawa suasana di dalam ruangan menjadi lebih sejuk. Pada malam hari, pencahayaan buatan dari lampu listrik dan lilin bisa digunakan untuk menghangatkan suasana. Atmosfer romantis yang tercipta pas dinikmati sambil memanjakan diri.

Segarkan Ruangan dengan Aroma Khas

Bukan hanya looks atau tampilan ruangan, aroma yang tercium juga sangat berpengaruh menciptakan ketenangan di dalam ruangan. Sebelum menentukan aroma yang pas untuk hunianmu, bayangkanlah tempat terbuka yang bisa membuatmu nyaman.

Apakah pegunungan? Pesisir pantai? Atau area pedesaan? Gunakanlah pengharum ruangan, lilin aromaterapi, ataupun wewangian lainnya untuk mendatangkan harum ruang yang kamu inginkan.Tapi jangan terlalu intens mengaplikasikannya, ya!

Setelah membaca hal-hal di atas membuktikan tidak mustahil untuk kamu bisa merilekskan diri di rumah sendiri, terhindar dari riuh keramaian di luar sana. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011