fbpx

Panduan Mendekorasi Rumah untuk Pemula

Mendekorasi rumah bisanya menggunakan jasa desainer. Biasanya para desainer mempertimbangakan segala hal, dan biasanya kamu akan memerlukan pengeluaran biaya yang tidak sedikit. Namun jika kamu ingin mendekorasi rumah sendiri, kamu bisa mencari artikel yang bisa membantumu misal dekorasi sederhana. Namun jika kamu seorang pemula yang ingin mendekorasi rumah sendiri tampa bantuan seorang profesional? kamu bisa ikuti panduan di artikel ini.

Tentukan gaya desain ruangan

Sebelum kamu meikirkan barang apa yang akan kamu buat dekorasi, lebih baik kamu memikirkan gaya desain apa yang ingin kamu pakai. Gaya desain ruangan seperti minimalis, industial, bohemian, scandinavian, rustic dan modern. Misal jika kamu memilih gaya desain minimalis, jangan menggunakan banyak barang, gunakan barang-barang yang di perlukan saja.

Menentukan warna cat

Salah satu prinsip mendekorasi rumah dengan memanfaatkan warna. Gaya desain apapun pasti memiliki prinsip ini. Pilihan warna untuk rumah bisa mencerminkan kepribadian dan juga warna bisa mempengaruhi mood. Jadi pastikan kamu memilih warna sesuai dengan gaya desain dan pastikan warna yang kamu pilih cocok dengan gaya desain yang kamu pilih.

Pertimbangkan penghuni lain

Penting untuk berdiskusi dengan penghuni lain di rumah jika kamu ingin mendekorasi ruang keluarga atau ruanga tamu. Karena di ruang tersebut yang menggunakan bukan hanya sendiri saja namun seluruh keluarga. Jika kamu mendekorasi dengan keinginan sendiri malah anggota keluarga lain merasa tidak cocok. Maka dari itu rundingkan dengan seluruh penghuni rumah.

Mulai dengan hal kecil

Setelah kamu menetapkan hal-hal di atas, yang perlu kamu lakukan pertaman perhatikan hal-hal kecil. Karena kebanyakan orang selalu melupakan hal-hal kecil. Padahal perlu kamu ketahui, detail kecil berpengaruh pada hasil akhir setiap dekorasi. Beberapa bagian yang sering dilupakan dalam mendekorasi ruangan seperti sudut ruangan. Maka dari itu mulai dengan hal-hal kecil dulu seperti menempatkan posisi sofa dengan benar dan lain-lain.

Itualah panduan-panduan untuk menekorasi rumah. Tambahan, jika kamu berniat membeli furnitur atau aksesoris untuk menambah dekorasi pastikan yang kamu pilih sesuai dengan gaya desain yang kamu pilih ya!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011