Dinding Tampil Menarik Dengan Motif – Motif Tali Air, Cocok di Berbagai Gaya Hunian

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Dinding Tampil Menarik Dengan Motif – Motif Tali Air, Cocok di Berbagai Gaya Hunian. Apa itu Motif tali air, tali air sendiri merujuk pada cela atau kanal kecil yang dibuat antara dua permukaan konstruksi atau dinding. Tali air sendiri berfungsi untuk membantu mengalirkan air rembesan agar tidak merusak dinding dan membuat tidak mudah lembab. Selain memiliki fungsi tersebut, ternyata tali air bisa dijadikan sebagai tambahan estetika pada bangunan. Jika kamu tertarik mengaplikasikan motif tali dinding ini, langsung cek inspirasinya berikut ini : 

Motif Tali Air Kotak

motif tali air

Motif tali air dinding depan rumah kotak-kotak sangat banyak diaplikasikan pada berbagai desain hunian, seperti rumah industrial yang satu ini.

Tali air berbentuk kotak di rumah ini dibuat kotak-kotak menyesuaikan dengan gaya hunian industrial yang menonjolkan semen ekspos. Kehadiran model tali air pada dinding teras kotak-kotak tersebut jadi dibuat dengan menyisipkan bahan aluminium saat melakukan plester. Untuk ukuran tali air, kamu bisa membuatnya dengan ukuran 2×1 cm.

Tali Air Minimalis

motif tali air

Untuk rumah kekinian, tali air dinding minimalis adalah corak yang cocok diaplikasikan. Garis tali air minimalis biasanya menggunakan garis lurus, baik horizontal maupun vertikal. Ukuran garis bisa tipis atau tebal sesuai kebutuhan. Jika tertarik dengan desain tersebut, sebaiknya tali air diaplikasikan pada dinding depan rumah agar fasad terlihat berbeda dari yang lain. Tak hanya itu, pastikan tali air dibuat rapi dan terkesan bersih.

Motif Tali Air Vertikal

Selain horizontal, garis vertikal juga banyak dipilih sebagai tali air dinding. Pasalnya, motif yang satu ini tampak simpel dan diklaim mudah dalam pembuatannya. Kamu bisa membuatnya dengan bantuan alat tali air dinding aluminium yang dijual di toko bangunan. Meskipun model lama, tali air vertikal dengan garis lurus tegak bisa menjadi pilihan karena tergolong sederhana.

Motif Tali Air Kamprot

motif tali air

Dinding kamprot adalah salah satu variasi dinding yang membuat permukaan atau plesteran menjadi kasar. Nah, dalam konteks corak tali air kamprot, plester kamprot dapat menciptakan tekstur bergelombang atau berlekuk pada tali air. Tali air dinding rumah kamprot makin populer karena menghasilkan tampilan dinding yang bertekstur dan berdimensi sehingga lebih menarik dibanding desain biasa. Garis dinding kamprot tali air bisa dibuat secara acak, vertikal, atau horizontal.

Motif Tali Air Modern

motif tali air

Dinding tali air modern ini menonjolkan dekoratif yang kekinian pada dinding sehingga dinding lebih menarik dan mencolok secara visual. Contohnya, kamu bisa melihat inspirasi corak tali air dinding rumah satu ini berupa perpaduan garis acak horizontal dan vertikal yang keren. Ukuran garis tali air dinding luar ini biasanya dibuat ramping dan tegas berkisar 2×1 cm.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×