Model Pintu Rumah Minimalis, Plus Dan Minus

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Model Pintu Rumah Minimalis, Plus Dan Minus. Tren gaya arsitektur dan interior pada tahun belakangan ini lebih dominan ke arah minimalis. Pada dasarnya arsitektur minimalis merupakan modifikasi aliran bergaya modern. Konsep ini kemudian direduksi dan di hapus bagian yang dianggap tidak perlu sampai hanya menyisakan elemen penting saja. Aliran ini pula sering diinterpretasikan sebagai reaksi terhadap gaya ekspresionisme.

Jika membicarakan tentang gaya minimalis, pastinya akan terbayang desain dari rumah sampai gaya hidup. Namun terdapat hal yang terlupakan yaitu pintu rumah. Pintu memberikan perlindungan dan pemisah. Berikut beberapa pintu rumah exterior beserta plus dan minusnya

Pintu Rumah Berbahan Kayu

Model Pintu
Pinterest

Desain pintu rumah dengan bahan-bahan natural memiliki keistimewaan kesan artistik yang lebih tinggi dibandingkan dengan model pintu rumah berbahan sintetis. Beberapa contoh bahan model pintu alami adalah kayu dan triplek.

Tipe kayu jati menjadi yang paling banyak diminati oleh para pemilik rumah. Meski harganya cukup mahal, kayu jati memiliki kualitas yang cukup tinggi dan membanggakan pemiliknya.

Plus : Kayu adalah bahan yang solid, tahan lama serta tahan cuaca. Bila ada kerusakan atau penyok, akan sangat mudah diperbaiki.

Minus : Harganya yang terhitung mahal dan membutuhkan perawatan yang rutin, termasuk pengecatan dan pewarnaan berkala.

Pintu Rumah Berbahan Fiberglass

Model Pintu

Bahan dasar pvc dan aluminium juga cukup banyak dimintai oleh para pemilik hunian, terutama dalam rumah-rumah minimalis. Dilihat dari sisi kebutuhan, bahan-bahan dasar desain pintu ini dimunculkan sebagai solusi atas bencana-bencana seperti banjir yang sering terjadi. Ia merupakan kebalikan dari model pintu berbahan kayu. Bahan kayu dinilai tidak awet apabila sering terkena air. Dan fiberglass menjadi solusi paling praktis dari permasalahan tersebut.

Plus : Lebih praktis. Fiberglass memiliki elemen, kinerja, dan perawatan yang lebih mudah. Pintu jenis ini pun sangat mudah untuk dicat atau diwarnai ulang sehingga dapat mengubah tampilan sesuai dengan kebutuhan.

Minus : Bahannya yang sintetis membuat fiberglass rentan terhadap keretakan.

Pintu Berbahan Baja

Model Pintu

Baja ringan yang sudah siap pasang menghemat banyak waktu pengerjaan berbagai proyek bangunan yang dikerjakan. Dalam beberapa situasi, bahkan pembangunan rumah type 36 kabarnya hanya membutuhkan waktu lebih kurang 1 minggu dengan adanya penggunaan bahan bangunan baru ini.

Bahan baja atau baja ringan ini juga banyak digunakan sebagai bahan utama pintu rumah. Ini sekaligus menegaskan sentuhan gaya kontemporer pada desain pintu.

Plus : Pilihan yang sangat populer saat ini adalah baja yang tahan lama, aman dan terjangkau. Menjadikannya pilihan terbaik.

Minus : Pintu baja rentan terhadap penyok dan goresan, dan sangat sulit untuk diperbaiki.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×