fbpx

Material bambu identik dengan nuansa pedesaan yang asri dan damai. Terkadang Nuansa tersebut ingin kamu nikmati di area perkotaan. Tenang, kamu bisa kok menikmati nuansa tersebut dengan menambahkan material bambu, misal seperti menanam tanaman bambu sampai menggunakan perlengkapan rumah tangga seperti tirai bambu.

Tirai bambu memiliki fungsi yang sama seperti tirai-tirai dari kain yaitu menghalangi cahaya matahari masuk ke rumah. Namun tirai bambu memiliki keunggulan tersendiri. Dengan harga murah dan memiliki tampilan yang estetik, penggunaan tirai bambu cocok untuk rumah dengan gaya modern atau tradisional.

Tertarik untuk menggunakan tirai bambu? berikut beberapa model tirai bambu yang mungkin saja kamu minati.

Tirai bambu geser

touchofclass.com

Pada umumnya tirai bambu di gulung ke atas untuk membukanya. Namun bagi kamu yang tidak suka, coba kamu pilih tirai bambu yang di buka dengan cara di geser seperti gambar di atas.

Model tirai ini dibuat dari bambu yang sudah di belah tipis-tipis, kemudian di hubungkan dengan benang. Model ini bisa dimanfaatkan sebagai sheer curtain karena tipis dan memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

Tirai bambu roll

vfurnish.in

Seperti yang sudah sedikit di jelaskan di atas, model tirai bambu ini adalah model yang paling umum ditemukan di pasaran. Tirap bambu ini di buat dengan bambu yang di belah tipis berdiameter kecil berbentuk seperti tongkat kayu. Setelah itu tongkat-tongkat ini disusun berjejer dan disatukan dengan tali dengan jarak antar ikatan 20-30 cm. Bobot yang ringan membuat tirai ini bisa digulung dengan mudah.

Tirai bambu dengan 2 tarikan

indiamart.com

Model tirai ini tidak jauh berbeda dengan model tirai bambu di atas. Perbedaannya terletak ketika tirai ini digulung. Pada model di atas biasanya kita harus menggulungnya dengan cara manual, sedangkan ada model ini sudah di sediakan tarikan untuk menggulung tirai dan membuka tirai. Jadi kamu tak perlu melakukannya secara manual lagi.

Seperti apa pun model tirai bambu yang kamu pilih untuk menghalau sinar matahari di rumah, pastikan untuk merawatnya supaya awet. Setidaknya bersihkan tirai dari debu setiap seminggu sekali.

Alat yang dibutuhkan hanya kemoceng atau lap tipis supaya bisa menjangkau celah-celahnya. Apabila kesulitan, silakan rendam tirai bambu di dalam air tanpa deterjen. Biarkan debu terangkat dengan sendirinya, setelah itu keringkan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011