fbpx

Model-Model Tiang Rumah Minimalis

Tiang merupakan salah satu bagian rumah yang berfungsi sebagai penahan beban dari atap rumah. Maka tak salah jika ukuran tiang rumah harus di sesuaikan supaya kuat untuk menompang beban atap secara maksimal.

Selain ukuran, model tiang pun harus disesuaikan agar tampak serasi dan estetik dengan konsep hunian secara keseluruhan. Untuk kamu yang mengkonsep gaya minimalis, berikut beberapa referensi model tiang yang bisa kamu gunakan.

Model tiang kayu

Tiang kayu merupakan opsi yang tepat untuk kamu yang ingin menciptakan kesan etnik dan hangat pada hunian. Agar nuansa minimalis tetap menonjol, kamu menggunakan kayu yang minim detail pada tiang rumah, dan juga menggunakan kayu yang berkualitas.

Model tiang beton ekspos

Jika ingin menampilkan kesan kukuh material beton bisa di pilih untuk tiang rumah. Beton juga bisa kamu padukan dengan aneka perabotan modern. sebagai opsi polihlah warna cat yang senada untuk tiang rumah sehingga menghasilkan nuansa modern atau membiarkan terekspos untuk menghadirkan nuansa industrial.

Model tiang metal

Material metal juga bisa menjadi opsiyang tepat digunakan sebagai tiang rumah karena selain kokoh, kamu juga bisa menghasilkan nuansa minimalis pada hunian. Bahkan kombinasi antara material kayu pada atap dan dinding dapat menciptakan kesan hangat pada hunian.

Model tiang batu bata

Tiang batu bata dapat memaksimalkan elemen dekoratif di dalam hunian. Batu bata yang di biarkan terekspos memberikan kesan rustik dan industrial pada ruangan. jika kamu ingin tampilan minimalis, kasih warna pada tiang sesuai dengan dinding atau konsep yang ingin ditonjolkan.

Model tiang marmer

Tiang rumah marmer identik dengan nuansa klasik. Namun tiang rumah yang satu ini membuat rumah klasik medern menjaid kekinian kaena modelnya yang sederhana. Tampil serasi berpadu material kayu, tiang rumah ini siap memberikan kesan mewah dan berkelas.

Model tiang kaca

Penggunaan tiang pada ruangan berukuran mungil dapat memberikan kesan sumpek terlebih jika ukurannya tak sesuai. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menambahkan lapisan cermin pada tiang rumah di mana pantulan cermin dari tiang akan membuat ruangan seolah-olah lebih luas, bahkan terkesan sangat futuristik dan modern.

Tak hanya mengutamakan fungsi dan kekuatan, pemilihan model tiang harus dilakukan secara cermat untuk mendukung penampilan interior hunian secara keseluruhan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011