Mitos?, Dua Lantai Ini Tidak ada Kantor dan Apartemen

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mitos?, Dua Lantai Ini Tidak ada Kantor dan Apartemen. Pernahkan kamu memperhatikan jika di gedung perkantoran dan juga apartemen tidak ditemukan lantai 4 ataupun lantai 13. Mungkin kamu tidak menyadarinya karena hal ini memang sering terjadi.

Beberapa ada yang sudah mengetahui mitos lantai 4 dan juga mitos lantai 13 dengan menceritakannya. Namun, banyak juga yang tidak menyadari kalau gedung perkantoran atau apartemen tidak mempunyai lantai 4 dan 13. 

kantor apartemen (secq8.com)
secq8.com

Mitos Lantai 4

Banyak pembeli baik investor ataupun end user yang menghindari lantai 4 karena dianggap membawa sial. Masyarakat China menganggap angka 4 yang dilafalkan sebagai “si”, ternyata mirip atau serupa dengan kata mati. Pakar feng shui jika ditanya mengenai mitos lantai 4 ini, ia akan menjelaskan hal yang sama. 

Jadi tidak heran kalau banyak apartemen yang tidak memiliki lantai 4, kalau masih belum percaya cek saja. Ada menamakan lantai 4 menjadi 3A, atau malah lompat dari lantai 3 langsung menuju lantai 5, tanpa lantai 4.  Tidak hanya apartment saja,  hal tersebut juga berlaku untuk gedung perkantoran, ia menerapkan kebijakan serupa. 

Mitos Lantai 13

Mitos lantai 13 juga dikenal banyak orang, lantai tersebut memiliki mitos masih senada dengan mitos lantai 4. Jika apartemen atau gedung-gedung kantor akan disewakan kepada calon penyewa dari negara-negara Barat, mereka pasti tidak mau. Mitos lantai 13 ini terkait dengan kepercayaan orang-orang Barat, ada sejumlah hal yang bisa menjelaskannya. 

Laman berita Tirto.id pernah melansir bahwa masyarakat Yunani Kuno menganggap 13 adalah angka buruk karena menjadi angka keberuntungan Dewa Perang. Orang Byzantium menganggap angka 13 adalah angka buruk karena kehancuran Konstantinopel atau Istanbul pada tanggal tersebut. Angka 13 juga mempunyai konotasi buruk terkait dengan Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus Kristus. Penerbangan Apollo 13 yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat NASA juga mengalami masalah. 

Sederetan hal ini membuat masyarakat dari negara-negara Barat menganggap angka 13 adalah angka sial.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *