Merawat dan Membudidayakan Bonsai melati. Bonsai jasmine atau dikenal juga dengan bonsai melati merupakan jenis pohon yang dipadukan dengan batang galitri dan menempel seperti bonsai anting putri. Ciri-ciri dari bonsai ini umumnya memiliki daun yang kecil, sedikit lonjong dan warna bunganya berwarna putih yang baunya harum.

Tanaman ini tergolong tanaman yang memiliki harga yang mahal karena keunikan dan keunikannya sendiri, sehingga tak jarang orang menyukainya untuk dijadikan tanaman hias.

bonsai melati
amazon.com

Menyiapkan Tanah, Media pot dan Memilih Bibit

Pemilihan tanah juga termasuk dalam pertimbangan sebagai langkah awal. Tanah yang baik harus memiliki unsur nutrisi serta berdaya serap yang baik bagi air. Pastikan pula jenis tanah yang dipilih tidak gembur. Setelah itu pilih pot, yang berdiameter lebar dan berbentuk lebar maupun kotak. Namun pastikan pot telah mendapatkan sistem drainase yang baik.

Untuk memilih bibit tanaman yang akan dijadikan bonsai, pastikan untuk memilih bibit yang baik dan juga unggul. 

Budidaya Tanaman Bonsai

Hal pertama kamu perlu Semai benih dengan menancapkan batang pada media yang telah kamu siapkan sepanjang 10-15 cm. Kemudian tutup persemaian dengan plastik.

Perawatan

Perawatan dari tanaman bonsai melati ini perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini. pertama bersihkan secara rutin gulma yang ada di tanaman bonsai, hal ini agar tanaman tidak kekurangan sinar matahari. Pangkas pula daun dan ranting agar tampilan semakin menarik.

Kedua lakukan pemupukan secara rutin setidaknya tiga bulan sekali.  Pupuk yang dapat digunakan berupa pupuk kandang atau pupuk buatan yang aman dari bahan-bahan kimia.  Masa pemupukan sebaiknya dilakukan ketika melakukan pemangkasan, waktu berbunga, ataupun saat pertumbuhannya kurang prima.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×