Menyiasati Rumah Menghadap Barat yang Sering Panas

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Menyiasati Rumah Menghadap Barat yang Sering Panas. Di Indonesia biasanya banyak orang mencari rumah mengikuti arah matahari terbit alias rumah hadap timur sehingga bisa mendapatkan sinar matahari. Namun terdapat juga orang yang tidak suka rumah terkena sinar matahari mungkin karena alasannya tidak suka karena panas.  

Sebenarnya, ada sejumlah solusi untuk menyiasati agar rumah hadap barat bisa mendapatkan sinar matahari dan tetap terasa sejuk.

Memasang Roller Blind 

pinterest.com

Jika kamu bosan dengan tirai, maka cara mengatasi panas rumah hadap barat adalah menggunakan roller blind. Jangan salah ya, roller blind tidak hanya digunakan untuk ruang kantor saja, namun juga dapat dipakai untuk rumah. Carilah roller blind dengan model dan warna yang keren sehingga memang bisa mempercantik rumah. 

Memasang Jendela Jalusi 

Menyiasati rumah barat
pinterest.com

Kamu bisa mengganti jendela yang lama, berupa jendela kaca dengan jendela jalusi agar menghalangi sinar matahari. Jendela jalusi ini merupakan jendela dengan kisi-kisi, aliran udara dan juga sinar matahari bisa masuk namun terbatas. 

Memasang Kaca Film 

pinterest.com

Solusi lain untuk mengatasi panas pada rumah hadap barat adalah memasang kaca film seperti di mobil. Mobil kamu biasanya memiliki kaca yang gelap agar tidak panas, kenapa kamu tidak mengaplikasikan hal serupa di kaca rumah. 

Memasang Tanaman Merambat 

Menyiasati rumah barat
pinterest.com

Salah satu cara paling mudah dan murah agar rumah hadap barat tidak panas adalah memasang tanaman merambat. Banyak pilihan untuk tanaman merambat seperti tanaman Lee Kwan Yew atau juga sirih, sebenarnya masih banyak lagi. 

Tanaman Lee Kwan Yew yang yang seperti tirai membuat rumah hadap barat memiliki perisai untuk menghalangi sinar matahari. Kamu bisa memasang dengan membuat rangka kayu, stainless steel, kawat, atau material lainnya. 

Memasang Secondary Skin 

Menyiasati rumah barat
pinterest.com

Kalau memilih memasang secondary skin berupa dinding baru di depan rumah juga bisa dilakukan. Hal ini memang belum lazim di Indonesia, namun kamu bisa melakukannya dengan memasang bata roster atau dinding kayu. Jika kamu membangun rumah dari awal, maka kamu harus memiliki desain rumah hadap barat untuk menyiasati masalah ini.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *