Menghadirkan Ruangan Spa Pribadi Di Rumah. Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan tubuh sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Ruangan ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk relaksasi untuk menghilangkan penat terutama jika kamu memiliki bak mandi berukuran besar. tak heran untuk sebagian orang kerap menambah ruangan spa pribadi di area kamar mandi.

Tertarik membuat spa ini? cek tipsnya berikut ini :

Siapkan Perlengkapan Spa dan Penyimpanannya

See the source image, Spa rumah
pinterest.com

Meski ruang spa di rumah tidak sebagus dengan tempat spa mewah di luar sana, pastikan kamu juga menggunakan perlengkapan spa yang berkualitas baik. Mulai dari jubah mandi, handuk, tempat tidur spa, hingga karpet harus diperhatikan kualitasnya. Lengkapi juga ruangan spa dengan jemuran berukuran kecil untuk menjemur handuk atau baju yang basah.

Menambahkan aromaterapi

See the source image, Spa rumah
blogspot.com

Umumnya akan ada aromaterapi di dalam spa yang memegang peranan penting untuk relaksasi jiwa. Aroma yang paling banyak digunakan pada tempat spa mulai dari lavender, eucalyptus, melati hingga mint. Setiap aroma dapat membangkitkan respons emosional tertentu dalam kedamaian, ketenangan, atau penyembuhan penyakit.

Lokasi jaun dari keramaian

See the source image
pinterest.com

Pastikan kamu memilih ruang yang jauh dari area ramai, saat menentukan lokasi ruang spa pribadi di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan area spa dekat dengan kolam renang pribadi. Sebaiknya persiapkan dan hitung luas yang akan disiapkan untuk ruang spa sebelum membangunnya. 

Warna dan Pencahayaan

See the source image, Spa rumah
houzz.com

Warna biru dan hijau kerap kali dijadikan pilihan ketika berpikir tentang ketenangan. Pemilihan skema warna yang menenangkan akan membuat kamu merasa rileks saat berada di dalamnya.  

Memilih pencahayaan yang tepat di kamar mandimu dapat membuatmu merasa seperti berada di tempat spa mewah. Peredupan atau penerangan cahaya dapat disesuaikan untuk menciptakan lingkungan yang sempurna di kamar mandi spa milikmu. Kamu bisa menambahkan lampu sorot lantai atau cahaya di sekitar perlengkapan bathtub maupun wastafel.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×