Mengetahui Ukuran Ideal Kitchen Set. Setiap dapur di rumah modern umumnya memiliki sebuah kitchen set di ruang dapur mereka. Kitchen set terdiri dari kabinet,  kompor, bak tempat cuci dan meja untuk mengolah makanan. Kitchen set sifatnya permanen dan menyatu dengan ruangan, maka dari itu ukuran dari kitchen set harus disesuaikan dengan luas dapur dan tinggi penghuninya.

Lalu bagaimana cara mengetahui ukuran ideal kitchen set untuk kamu dan dapur. Berikut beberapa aspek untuk mengetahui hal tersebut

kitchen set, ukuran ideal kitchen set
washingtonpost.com

Tinggi Kitchen Set : Ukuran kitchen set yang ideal memiliki tinggi sekitar 85 cm hingga 110 cm. Namun, kamu juga bisa menentukan ketinggian kitchen set berdasarkan tinggi pinggulmu.

Lebar Meja Dapur : Untuk meja dapur, lebar yang ideal adalah 50 cm hingga 70 cm.

Lebar Kabinet Atas : Ukuran kitchen set yang ideal untuk lebar kabinet atas adalah 35 cm hingga 50 cm. Jika suka menyimpan banyak stok makanan, buatlah lebar kabinet atas sebesar 50 cm.

Jarak Kabinet Atas dengan Meja Dapur : Jarak ideal antara kabinet dan meja dapur adalah 50 cm hingga 70 cm.

Ukuran Bak Cuci Piring : Bak cuci piring memiliki ukuran idealnya adalah 80 cm hingga 90 cm, baik itu untuk bak cuci piring satu bak ataupun dua bak. Jangan lupa sisakan sedikit tempat di dekat bak cucian untuk meniriskan air pada peralatan makan yang baru dicuci.

Area Cooker Hood

ukuran ideal kitchen set
pinterest.com

Di era modern ini, kitchen set sudah dilengkapi dengan cooker hood yang berfungsi untuk menyedot asap dan bau masakan. Memang untuk orang awam, umumnya tidak memerlukan area ini. Namun jika kamu berniat memasangnya, pastikan area cooker hood ini \berjarak 50 cm hingga 70 cm dari kompor, karena itu ukuran yang ideal.

Luas Dapur

saktidesain kitchen set, ukuran ideal kitchen set, kitchen set

Setelah mengetahui ukuran ideal tiap-tiap bagian kitchen set, sekarang tinggal menentukan ukuran secara keseluruhan. Untuk dapur ukuran kecil, Ukuran yang bisa dibuat memenuhi satu bidang dinding. Jika membutuhkan yang lebih besar, pertimbangkan menggunakan kitchen set model L.

Untuk dapur besar kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja, ukuran kitchen set cukup dibuat memenuhi 75% bidang dinding dan sisanya untuk keperluan lain.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×