Mengenal Wall Moulding dan Kelebihannya

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mengenal Wall Moulding dan Kelebihannya. Dekorasi dinding sangatlah beragam mulai dari penggunaan warna cat, wallpaper, wallcover hingga pemasangan gypsum. Saat kamu menggunakan benda untuk dekorasi rumah, pastikan untuk selalu merawatnya dengan tetap agar tampilan rumah tetap cantik.

Sebetulnya ada pilihan lain untuk mempercantik dinding selain beberapa hal di atas yaitu wall moulding. Mungkin dari kamu masih asing dengan istilah ini, jadi simak penjelasan serta kelebihan dari wall moulding berikut ini : 

Wall Moulding

wall moulding
pinterest.com

Wall moulding adalah teknik dekorasi dinding dengan menggunakan bahan cetakan dan dibentuk sesuai selera pemilik rumah. Dekorasi dinding ini bisa jadi alternatif bagi rumah yang memiliki permukaan kasar dan tidak rata. Ia memiliki jenis material yang beragam mulai dari terpopuler, ada yang berbahan gypsum, kemudian ada PVC dan juga wall moulding kayu.

Proses pembuatan wall moulding menggunakan cetakan, setelah itu dibentuk sesuai dengan kebutuhan rumah. Kamu perlu mengisi blok kosong dengan cairan seperti logam, gypsum, atau material lainnya. Kemudian tunggu hingga kering dan mengeras di dalam cetakan (mold). Setelah berhasil, kamu bisa mulai mengaplikasikannya pada dinding rumah.

Kelebihan

wall moulding
pinterest.com

Fleksibel Diterapkan di Semua Ruangan

Pemasangan moulding bisa dilakukan di semua ruangan. Kamu bisa menerapkannya di kamar tidur dengan konsep minimalis atau klasik. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di ruang makan, ruang keluarga, bahkan seluruh bagian rumah yang diinginkan.

Memberi Kesan Elegan yang Alami

Menciptakan kesan mewah tanpa berlebihan pada interior rumah bisa dengan menggunakan wall moulding. Kamu dapat menerapkan dekorasi moulding dengan kreasi seperti list kayu.

Kamu bisa juga memilih jenis warna untuk memberikan kesan cantik dan elegan pada dinding ruangan. Misalnya saja warna putih, coklat, abu-abu, hitam atau warna lainnya yang bisa jadi pilihan.

Solusi untuk Ruangan yang Kurang Rata

Dekorasi dinding ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang memiliki dinding dengan permukaan yang tidak rata. Kamu tidak perlu melakukan pembongkaran dinding, cukup pasang dekorasi moulding sesuai selera, maka rumah kamu menjadi lebih rapi dan indah.

Moulding ini juga bisa jadi solusi untuk bagian rumah yang tidak siku atau tidak simetris, hal ini yang umumnya terjadi. Biasanya, bagian rumah yang perlu dikoreksi adalah perbatasan dinding dan langit-langit, serta dinding dan lantai.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×