Mengenal Shaker Kitchen, Tren Desain Dapur Minimalis

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mengenal Shaker Kitchen, Tren Desain Dapur Minimalis. Dapur sering dianggap sebagai jantung rumah, tempat di mana hidangan dimasak, kenangan tercipta, dan percakapan mengalir. Sekarang ini sudah banyak desain dapur disesuaikan dengan konsep hunian salah satunya adalah Shaker Kitchen. Konsep ini terkenal karena kesederhanaannya, fungsionalitasnya, dan daya tarik yang tak lekang oleh waktu.

shaker kitchen
pinterest.com

Berasal dari komunitas agama Shaker pada abad ke-18, desain dapur Shaker mengadopsi prinsip-prinsip minimalisme, praktisitas, dan keahlian. Kaum Shaker mempercayai prinsip tersebut kedalam menciptakan ruang yang bersih, efisien, dan berfokus pada hal-hal yang penting.

Salah satu fitur yang menentukan dari dapur Shaker adalah penggunaan bahan alami seperti kayu. Lemari dan perabotan dalam dapur Shaker biasanya terbuat dari kayu solid, menampilkan keindahan serat alami kayu. Palet warna cenderung redup dan alami, dengan warna putih, krem, atau nuansa pastel lembut yang mendominasi ruang.

Minimalisme

pinterest.com

Kesederhanaan dapur Shaker juga terlihat pada elemen desainnya. Lemari gaya Shaker ditandai dengan pintu panel yang cekung, seringkali dengan bingkai persegi atau persegi panjang. Ketidakhadiran ornamen rumit dan detail dekoratif berkontribusi pada tampilan dapur yang bersih dan teratur. Sebaliknya, fokus diberikan pada kualitas kerajinan, dengan penekanan pada penyambungan yang presisi dan konstruksi yang tahan lama.

Praktisitas

shaker kitchen
pinterest.com

Fungsionalitas adalah kunci dalam dapur Shaker. Solusi penyimpanan yang dirancang dengan baik, seperti laci, rak, dan rak rempah bawaan, memaksimalkan efisiensi dan menjaga segala sesuatu agar mudah dijangkau. Filosofi desain Shaker mendorong adanya tempat untuk setiap barang dan setiap barang di tempatnya, sehingga lebih mudah untuk menjaga dapur tetap terorganisir dan bebas dari kekacauan.

Keahlian

pinterest.com

Daya tarik dari dapur Shaker terletak pada kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai gaya interior. Baik itu rumah bergaya tradisional, terinspirasi peternakan, atau kontemporer, dapur Shaker dengan mudah menyatu dengan gaya estetika yang berbeda. Dapur Shaker berfungsi sebagai latar belakang yang serbaguna untuk personalisasi melalui penambahan aksesori, pencahayaan, dan elemen dekoratif.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×