Mengenal Material Kayu Alternatif Kayu Jati

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mengenal Material Kayu Alternatif Kayu Jati

Apapun gaya interior yang kamu pilih, furnitur dari kayu akan tetap menjadi pilihan. Namun karena harga dari kayu jati semakin hari semakin melunjak para konsumenpun memilih material lain, salah satunya kayu trembesi.

Memang kayu jati adalah material kayu yang paling populer di kalangan masyarakat karena daya tahan yang luar biasa. Namun sekarang persediaan kayu jati tidak seimbang dengan tingginya konsumen. Maka dari itu kayu trembesi disebut sebagai alternatif yang tak kalah kualitasnya dengan kayu jati.

Sebelum beralih ke kayu trembesi, ada baiknya kamu mengenal kayu ini terlebih dahulu!

Apa itu kayu trembesi

Kayu trembesi adalah kayu dari pohon Bergenus Albizia. Kayu jenis ini cukup mudah di temukan di Indonesia lebih tepatnya di kawasan Sulawesi, Maluku, Jawa, Kalimantan dan Nusa Tenggara. Pohon ini bisa tumbuh dalam waktu lebih cepat dibanding dengan pohon jati.

UNtungnya lagi, pohon kayu trembesi bisa tumbuh hingga 4 meter tingginya. Tentunya para pengrajin kayu menyukainya, karena akan mempermudah pekerjaan mereka untuk membuat kerajinan kayu yang panjang atau besar.

Karakteristik kayu trembesi

Karakteristik dari ayu trembesi jika di lihat dari tampilannya, di bagian tengah kayu berwarna gelap coklat tua dengan sedikit garis hitam dan warna putih di pinggiran kayu. Perbedaan warna kayu inilah yang membuat orang mudah untuk mengenali batasannya.

Kayu trembesi memiliki berat setara dengan kayu jati dan kayu akasia. Rata-rata beratnya mencapai 0,6 Kg per meter kubik, sehingga kayu ini tergolong dalam kayu yang memiliki berat yang cukup tinggi.

Untuk tingkat keawetannya, Kyu trembesi berada dalam kelas IV. Dari segi kekuatan kayu ini berada di kelas III. Jadi secara umum, tingkat kepadatannya berada di bawah level kayu jati. Meskipun kayu trembesi secara umum tingkat keawetannya di bawah kayu jati, paling tidak kayu ini cocok untuk enjadi alternatif pengganti kayu jati.

Bagaimana? apakah kamu sudah mengenal kayu trambesi ini? untuk pembahasan yang akan datang admin akan membahas kelebihan dan kekurangan dari kayu trembesi ini. jadi di tunggu ya!


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×