Mengenal Lebih Tentang Asuransi Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mengenal Lebih Tentang Asuransi Rumah. Jika kamu memiliki aset-aset yang berharga, kamu perlu untuk memberikan perlindungan tambahan. Salah satu caranya adalah menggunakan asuransi. Perlindungan yang ditawarkan pun beragam mulai dari barang-barang pribadi seperti ponsel dan peralatan elektronik, kendaraan, hingga rumah.

See the source image, asuransi rumah
pinterest.com

Asuransi Rumah

Asuransi ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan asuransi jenis lainnya. Ia dapat memberikan perlindungan terhadap rumah ataupun properti lainnya, serta memungkinkan kamu mendapatkan ganti rugi jika rumahmu mengalami suatu musibah.

Manfaat

Dengan memiliki asuransi ini, kamu pun bisa memiliki proteksi jika sewaktu-waktu timbul kerugian akibat bencana alam, seperti banjir, terjadinya kebakaran rumah, ataupun tindak pencurian.

Dengan adanya asuransi ini, ia akan memberikan perlindungan terhadap barang yang ada di dalam properti, memberikan perlindungan jika terjadi gugatan hukum, membuat nilai rumah atau properti tetap terjaga, menjadi syarat mengajukan pinjaman, serta dapat memberikan tempat tinggal sementara.

Cara Kerja

Secara umum, asuransi dapat memberikan nilai pertanggungan yang dihitung berdasarkan jumlah dana yang akan diperlukan untuk membangun rumah. Kemudian, besaran premi tahunan akan disesuaikan berdasarkan nilai pertanggungan yang diberikan. 

See the source image, asuransi rumah
pinterest.com

Jenis Asuransi

Terdapat beberapa jenis perlindungan yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan ataupun besaran premi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

  • Asuransi Property All-risk biasanya mencakup seluruh perlindungan termasuk yang diakibatkan oleh bencana alam, kejahatan, kerusuhan, bahkan pergerakan tanah.

Note : Namun, dalam jenis asuransi ini biasanya terdapat juga risiko yang mendapatkan pengecualian sehingga sebaiknya kamu membaca polis secara menyeluruh.

  • Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk memberikan perlindungan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, asap ataupun kejatuhan pesawat terbang.

Note : biasanya kamu pun diberikan opsi untuk memperluas perlindungan, seperti kerusakan aset akibat kerusuhan, banjir, tanah longsor, kebongkaran, bahkan akibat kehilangan keuntungan dalam bisnis. 

Tips

  • Pastikan kamu memilih perusahaan asuransi rumah dengan kredibilitas dan reputasi yang baik.
  • Kamu bisa mengetahui keseluruhan isi polis asuransi rumah yang kamu beli.
  • Memastikan jumlah premi yang kamu bayarkan telah memenuhi cakupan perlindungan yang dibutuhkan.
  • Pastikan kamu menghitung dan mempertimbangkan seluruh komponen asuransi rumah.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×